Sukses

Helm Balap Alex Rins di MotoGP Mandalika 2022 Pakai Motif Batik

Pembalap MotoGP Suzuki ECSTAR, Alex Rins, telah mendesain helm balap yang akan digunakan dengan memasukkan unsur batik.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Indonesia kembali mendunia lewat ajang balap motor paling bergengsi di Bumi. Gelaran MotoGP Mandalika 2022 menyita banyak perhatian dari masyarakat Indonesia untuk menyaksikan para pembalap hebat berlaga di atas lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dalam mempersiapkan penampilan terbaiknya, pembalap MotoGP juga turut menyiapkan desain spesial di helm balap yang mereka gunakan pada balapan yang akan berlangsung Minggu (20/3/2022).

Salah satu pembalap yang turut menyematkan nuansa Indonesia pada helm balapnya adalah Alex Rins. Pembalap Suzuki ECSTAR ini memperlihatkan desain barunya untuk berlaga pada sirkuit di Timur Indonesia. Rider berambut keriting ini pamer desain barunya melalui laman Instagram resmi miliknya, dengan memamerkan empat foto yang menampilkan aksen batik pada riding gearnya tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih (atau Terima Kasih!) atas dukungan luar biasa yang kami terima di sini dengan desain khusus yang terinspirasi dari seni batik Indonesia Apakah Anda menyukainya?" tulis Alex Rins, pada caption foto yang diunggahnya.

Pada helm balap keluaran Nolan ini, desainer melumuri pelindung kepala tersebut dengan warna merah dan putih. Sementar aksen batik yang merepresentasikan Indonesia, disematkan pada bagian depan atas sampai belakang serta ditambah dengan bagian bawah pada sisi kanan dan kirinya.

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Alex Rins 42 (@alexrins)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jorge Martin Juga Sematkan Batik di Helmnya

Melihat postingannya pada akun Instagram miliknya, helm ini dihiasi beberapa corak batik yang dilukiskan secara abstrak.

Jika melihat sisi kanan dan kirinya, helm Jorge Martin hadir dengan nuansa batik yang dikelir dengan warna oranye dan emas di bagian dalamnya.

Sementara corak khas nusantara yang begitu melekat pada helm ini terdapat pada bagian belakangnya. Di mana, helm yang didesain oleh Starline Designers menghadirkan goresan batik yang digabungkan ke dalam nomor balapnya.

Tidak hanya itu, dalam menyambut kembalinya Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP di Sirkuit Mandalika, desainer helm tersebut juga memberikan lukisan terbaiknya di bagian bawah belakang.

Dalam foto yang diunggah, terlihat helm ini juga dilengkapi dengan lukisan lima pulau terbesar di Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke dengan tambahan tulisan Martinator Special Edition di bawahnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Munculnya Kembali Isu Penundaan Pemilu 2024 dan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.