Sukses

Ford Siap Boyong Mustang Mach-E ke Indonesia

Lalu, model apa lagi yang akan dibawa Ford ke Indonesia, apakah salah satunya mobil listrik, Mustang Mach E?

Liputan6.com, Jakarta - Ford resmi hadir kembali di Indonesia melalui PT Mitra Bisnis (MB) sebagai agen pemegang mereknya. Menandai langkahnya berbisnis di Tanah Air, jenama asal Amerika Serikat ini langsung membawa dua model baru, yakni Ranger dan Everest.

Lalu, model apa lagi yang akan dibawa Ford ke Indonesia, apakah salah satunya mobil listrik, Mustang Mach E?

"Kenapa tidak. ketika Mustang Mach E sudah tersedia dengan setir kanan, kami akan melihat lebih lanjut kesempatannya untuk dijual di sini," jelas Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee di Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Lanjut Pinaki, sebelum menghadirkan satu model baru di Indonesia, pihaknya akan memastikan dukungan bagi pemiliknya.

Hal tersebut, bisa saja dari layanan purna jual, servis, ataupun sparepart. Terlebih, sebagai mobil listrik, pastinya membutuhkan dukungan fasilitas pengisian baterai.

"Jika kami melihat ada kesempatan Mach E untuk dijual di sini, maka kami akan dapatkan dan kami pastikan dukungnya ke kendaraan tersebut," tegasnya.

Sebagai informasi, Ford Mustang Mach E memiliki daya jangkau hingga 300 mil dengan opsi baterai range extender.

Model ini dipersenjatai mesin V8 5.0 liter yang telah dimodifikasi, mobil ini dikabarkan mampu menyemburkan tenaga hingga 480 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 569 Nm pada 4.600 rpm.

Angka tersebut sama seperti Mustang Bullitt 2020. Selain mendapatkan transmisi manual enam kecepatan, Mach 1 juga memiliki SelectShift 10 kecepatan otomatis.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ford Belum Kapok Berbisnis di Indonesia, Ini Alasannya

Setelah memutuskan untuk mundur dari Indonesia pada 2016, Ford kembali untuk berbisnis di Tanah Air. Melalui PT Mitra Bisnis (MB) yang merupakan anak perusahaan RMA Group, pabrikan asal Amerika Serikat ini siap kembali mengekspansi pasar dalam negeri.

Menandai kehadirannya kembali, Ford langsung menghadirkan dua model baru, yaitu Ford Ranger dan Everest.

Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee menjelaskan alasan kembalinya Ford ke Indonesia, karena pasarnya cukup memiliki potensi yang besar. Dengan begitu, jenama asal Negeri Paman Sam ini menilai akan disayangkan jika dilewatkan untuk tidak kembali bernisnis di Tanah Air.

"Indonesia memiliki pasar yang potensial, yang tidak bisa kita tolak karena dari segi ekonomi sangat memiliki kesempatan untuk tumbuh lebih besar,' jelas Pinaki, di sela-sela peluncuran Ford Ranger dan Everest, di Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/3/2022).

Lanjut Pinaki, pasar Indonesia terutama untuk segmen pikap memang sangat besar. Jadi, melakukan investasi untuk pengembangan bisnis menjadi sesuatu yang bakal menguntungkan untuk ke depannya.

"Strategi RMA sendiri di Indonesia, adalah dengan melakukan perluasan diler, performance model, dan SV (spesial vehicle). Pembangunan diler juga langsung jalan." tegas Pinaki.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.