Sukses

Tantang Honda ADV 150, SYM Husky ADV 150 Sudah Dibekali Traction Control

SYM menghadirkan model anyar mereka Husky ADV 1500 dengan beberapa keunggulan.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Honda ADV 150 yang merupakan skuter matik adventure, mendapatkan banyak perhatian dari para produsen motor lainnya. Salah satunya SYM yang turut menghadirkan model anyar mereka Husky ADV 150 yang telah dipersiapkan untuk menantang Honda.

Melansir informasi Greatbiker, SYM Husky ADV 150 ini secara resmi telah dirilis untuk pasar motor Cina dengan fitur yang modern. Salah satu yang menjadi kebanggaan adalah dengan disematkannya Traction Control System (TCS), di mana biasanya fitur tersebut disematkan pada motor dengan kapasitas mesin 250 cc ke atas.

Adapun fungsi dari fitur Tractcion Control System pada SYM Husky ADV 150 ini adalah memberikan kenyamanan dalam berkendara di mana melalui teknologi tersebut dapat mencegah ban mengalami selip dan tergelincir. Terlebih ketika tengah berkendara di jalan basah dengan karakter berbelok, maka melalui teknologi tersebut pengendalian terhadap motor dapat lebih dikendalikan.

Tidak hanya soal fitur baru, tetapi, untuk sektor jantung pacunya pesaing Honda ADV 150 ini juga hadir dengan tenaga yang cukup besar. Menggunakan mesin silinder tunggal, SYM Husky ADV 150 dapat memproduksi tenaga sebesar 14,4 tk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 14,5 Nm pada 6.000 rpm.

Bahkan, selain dibekali dengan mesin yang lebih bertenaga dan duungan teknologi Traction Control System, model ini juga hadir dengan tambahan fitur berupa ABS dual channel sehingga memberikan tingkat pengereman yang lebih optimal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimensinya Lebih Besar dengan Tampilan yang Agresif

Bicara mengenai tampilannya, SYM Husky ADV 150 ini datang dengan bentuk yang lebih berotot dan agresif jika dibandingkan dengan Honda ADV 150. Berdasarkan dimensinya, skuter matik ini dibekali dengan panjang 1.980 mm, lebar 780 mm dan tinggi 1.225 mm serta wheelbase 1.390 mm.

Bagian depan motor ini hadir dengan karakter yang lebih berani lantaran hal tersebut direfleksikan melalui bagian depannya yang dibuat dengan banyak lekukan, serta dibuat lebih tegak dan ditambahkan dengan komponen tambahan di bawah lampu depan, serta bagian sayap depan kanan dan belakang.

Di samping itu, kesan agresif juga dihadirkan dengan penggunaan ban semi dual purpose dengan ukuran 120/70 R13 di bagian depan dan 130/70 R13 di bagian belakang. Sementara teknologi lainnya yang juga menjadi daya pikat kepada konsumen, SYM Husky ADV 150 didukung dengan teknologi keyless serta ada slot USB yang bisa dimanfaatkan untuk pengecasan gawai dengan fitur fast charging.

3 dari 3 halaman

Infografis Rusia Serang Ukraina dan Dalih Vladimir Putin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.