Sukses

Pria Penyandang Disabilitas Jadi Penolong Ambulans yang Terjebak di Kemacetan

Meskipun menjadi salah satu kendaraan prioritas di jalan raya, pada kenyataannya ambulans masih sering terjebak di kemacetan. Terkadang ada warga yang siap membantu membukakan jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun menjadi salah satu kendaraan prioritas di jalan raya, pada kenyataannya ambulans masih sering terjebak di kemacetan. Terkadang ada warga yang siap membantu membukakan jalan.

Bahkan baru-baru ini seorang pria disabilitas menunjukkan aksi seperti itu dan berhasil membuat kagum. Video yang memperlihatkan hal ini diunggah oleh pemilik akun TikTok @mellaindahhhh pada Selasa (15/3/2022).

Kawal Ambulans

Dalam video yang diunggah, pemilik akun bernama Wulannn sedang berada di dalam ambulans yang mengantar pasien. Namun tanpa diduga ambulans yang ditumpanginya terjebak kemacetan.

Kondisi lalu lintas benar-benar padat saat melintasi rel kereta api. Melihat ada ambulans, seorang pria penyandang disabilitas langsung mengambil tindakan.

Dengan susah payah ia membuka jalan untuk ambulans. Ia terus mengawal ambulans hingga berlarian dan meminta pengendara lain minggir.

Ia baru berhenti setelah ambulans melintasi rel kereta api dan ada beberapa pemotor yang mengawalnya.  

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

@mellaindahhhh pgn ketemu sama masnya lagi 😭😭 #Legendary5 #tulus #fyp #fypシ #vifal ♬ Bertahan Terluka - Fabio Asher
3 dari 4 halaman

Bikin Kagum

Video yang telah disukai lebih dari 220 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang kagum dengan aksi pria disabilitas tadi.

"tiba menetes air mata ini ya Allah????panjang umur orang baik," tulis ahmadsiddiq833

"baru kali ini gua sadar bahwa kesempurnaan bukan dari bentuk fisiknya melainkan good attitude lah kesempurnaan yang sesungguhnya,,," jelas gilang

"Beliau ngga tau,ddlm ambulance itu pasien status urgent atau apa,tapi ya itulah,"PANGGILAN HATI" ,,,ngga smua org punya," komentar user

"sehat selalu buat mas yg udh bantu ambulan.. meski terbatas fisik beliau mau membantu unit prioritas," jelas Bang Elfa

"dia sadar kalau sesama manusia harus saling membantu selagi bisa dilakukan, dan dia sadar dia mampu untuk berdiri dan membantu,, terimakasih org baik," tulis Aygnya Merin

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini