New BMW X3 Rakitan Lokal Meluncur dengan Sederet Ubahan

Oleh Liputan6.com pada 17 Mar 2022, 17:04 WIB
Diperbarui 17 Mar 2022, 17:04 WIB
BMW
Perbesar
BMW X3 sDrive20i. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia meluncurkan new BMW X3 dalam dua varian, yakni X3 sDrive20i xLine dan X3 xDrive30i M Sport. Peluncuran dilakukan di fasilitas BMW Ultima, Ciater, Tangerang Selatan, Rabu (16/3/2022). 

Menurut Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania kehadiran new BMW X3 diharapkan bisa memenuhi permintaan konsumen atas mobil mewah yang tangguh dan atraktif.

Lebih dari itu, hadirnya kedua mobil tersebut juga diproyeksi bisa meningkatkan penjualan segmen SAV dari BMW di Indonesia.

"Untuk target penjualan sebenarnya dari awal kita ingin jual sebanyak-banyaknya (BMW X3). Tetapi untuk di tahun ini, kita memiliki produk dan portofolio yang sangat menarik. Kendaraan yang ditawarkan hadir dengan harga yang menarik dan kita bisa bilang value for money," kata Jodie.

Terkait harga, BMW X3 sDrive20i xLine LCI dijual dengan banderol Rp1.065.000.000 off-the-road. Sementara untuk varian BMW X3 xDrive30i M Sport ditawarkan dengan harga Rp1.175.000.000 off the road.

Sebagai informasi, kedua mobil tersebut sudah berstatus CKD (Completely Knock Down) atau dirakit secara lokal di fasilitas perakitan BMW di Sunter, Jakarta Utara.

BMW X3 sDrive20i xLine

Oke, yang pertama kita bahas lebih dulu untuk BMW X3 sDrive20i. Sesuai nama yang diusung yani xLine, mobil ini kini kedapatan xLine package sebagai fitur standar yang memberikan tampilan lebih kokoh dan tampak kontras dengan elemen xLine di eksterior meliputi bagian depan, belakang, dan juga samping kendaraan.

Tak cuma itu saja, BMW X3 sDrive20i xLine juga kedapatan desain velg yang baru berukuran 19 inci aerodynamic styling 842 Bicolour. Ubahan kontras lain adalah merevisi warna jok menjadi coklat yang pada model sebelumnya berwarna hitam, secara keseluruhan bahan jok yang digunakan masih terlihat premium.

Terkait fiturnya, BMW X3 sDrive20i xLine dilengkapi dengan Remote Engine Start, Adaptive LED, Parking Assistant Plus dan Driving Assistant juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan. 

Adapun untuk fitur berkendara, SAV terbaru dari BMW ini dilengkapi dengan drive mode meliputi Comfort, Sports dan Eco-Pro. Sementara untuk fitur keamanan ditunjang dengan teknologi Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control.

Di balik kap mesinnya bersemayam enjin 2.0l 4-silinder dengan teknologi High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing. Di mana dengan racikan mesin itu mampu menghempaskan tenaga maksimal hingga 184 daya kuda dan torsi 300 Nm.

Yang tak kalah menarik X3 terbaru ini sudah menggunakan transmisi Steptronic 8-percepatan dengan gearshift paddles yang memberikan kesenangan berkendara tersendiri. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


BMW X3 xDrive30i M Sport

Nah yang kedua adalah varian yang orientasi konsumennya lebih mengarah pada sporty segmen. Perbedaan paling kentara dengan varian xLine adalah pada sektor kosmetika tampilan bodi. Misalnya komponen yang paling terlihat adalah emblem M Sport di beberapa sisi, desain velg yang lebih dinamis, dan konstruksi rem yang lebih advanced.

Karena memiliki status M Sport BMW X3 ini memang dirancang lebih high performance. Meski sama-sama berbekal mesin yang identik, namun secara output dia memiliki tenaga dan torsi yang lebih melimpah ketimbang varian X3 sDrive20i.

Dari lembar spesifikasi, BMW X3 xDrive30i M Sport dibekali mesin 2.0l 4-silinder dengan teknologi High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing masih bersemayam di balik kapnya.

Mobil tersebut menawarkan tenaga maksimal hingga 252 daya kuda dan torsi puncak sampai 350 Nm. Catatan akselerasi dari posisi diam hingga 100 kilometer per jam bisa diraih dalam waktu 6,6 detik saja. Sementara untuk kecepatan puncak mampu digeber sampai 240 km per jam.

Sekadar informasi saja, untuk varian BMW X3 sDrive20i xLine mengantongi catatan akselerasi dari posisi diam sampai 100 kilometer per jam dengan waktu 8,2 detik. Adapun untuk kecepatan puncaknya bisa melaju sampai 215 km per jam.

Soal fiturnya BMW X3 xDrive30i M Sport disuntik teknologi yang persis dengan varian sDrive20i. Artinya peranti Adaptive LED, drive mode, sampai fitur keamanan canggih sudah tersemat. Bagaimana, tertarik memboyong salah satu dari SAV terbaru BMW ini?

Sumber: Oto.com


Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya