Sukses

Top 3: Penjualan Hyundai Creta dan Motor Peserta Parade MotoGP Mandalika

Informasi mengenai Hyundai Creta yang mendominasi penjualan PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) di pasar otomotif nasional menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Hyundai Creta yang mendominasi penjualan PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) di pasar otomotif nasional menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait cara blokir kendaraan via online, serta motor yang digunakan pembalap MotoGP dalam Parade MotoGP Mandalika 2022, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Creta Mendominasi Penjualan Hyundai Indonesia

Resmi diluncurkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Hyundai Creta langsung jadi andalan pabrikan asal Korea Selatan ini di Tanah Air. Bahkan, sport utility vehicle (SUV) anyar ini, berhasil memimpin di segmennya pada Februari 2022.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan retail (diler ke konsumen) Hyundai Creta sebanyak 1.265 unit. Dengan catatan tersebut, mobil ini menjadi kontributor utama dengan mendominasi sebesar 75 persen dari penjualan total Hyundai.

Melalui pencapaian Hyundai Creta tersebut, Hyundai Motor Indonesia (HMID) berhasil membukukan total penjualan sebesar 1.709 unit, dan menempati posisi keenam penjualan retail kategori kendaraan penumpang, di luar bus dan truk pada Februari 2022.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tak Perlu ke Samsat, Begini Cara Blokir Kendaraan Lewat Online

Setelah menjual kendaraan, Anda sebaiknya lekas melakukan pemblokiran. Dengan begitu, Anda bisa menghindari pajak progresif kendaraan kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya.

Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Martinus menjelaskan, pajak progresif sendiri dikenakan bagi pemilik yang memiliki lebih dari satu kendaraan dengan satu nama.

Jika terkena pajak progresif, maka jumlah tagihan pajak kendaraan kedua, ketiga dan seterusnya akan lebih besar dibanding pertama.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Warga Bisa Lihat Motor Para Pembalap MotoGP Dipajang di Depan Istana Merdeka

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan sejumlah pembalap MotoGP 2022 di Istana Merdeka Jakarta, hari ini (16/3/2022). Setelah itu, Jokowi akan melepas para pembalap untuk parade ke Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin mengatakan, nantinya motor para pembalap yang digunakan dalam event Grand Prix Indonesia di Mandalika akan dipajang di depan Istana Merdeka. Tepatnya, Jalan Medan Merdeka Utara.

"Bertemu dulu, bincang-bincang dulu dengan pembalap. Motor diparkir di jalan," ujar Bey kepada wartawan, Rabu.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.