Sukses

Juara MotoGP Qatar 2022 Ikut Parade yang Dilepas Presiden Jokowi

Gelaran Parade MotoGP jelang MotoGP Mandalika 2022 berlangsung meriah. 20 pembalap yang mengikuti jalannya parade terlihat antusias karena mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Parade MotoGP jelang MotoGP Mandalika 2022 berlangsung meriah. 20 pembalap yang mengikuti jalannya parade terlihat antusias karena mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya.

Parade dimulai Rabu (16/3/2022) pagi dari Istana Negara, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Keberangkatan para pembalap dilepas langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Enea Bastianini, pembalap andalan Gresini Racing MotoGP, yang menjadi jawara saat MotoGP Qatar 2022, turut meramaikan kegiatan ini. Pembalap asal Italia itu menunggangi Ducati Panigale 899.

Kemenangan Bastianini di seri pembuka MotoGP tentunya bikin bangga Indonesia karena tim balap yang baru saja naik kelas dari Moto2 ini disponsori oleh beberapa perusahaan Indonesia, salah satunya adalah Federal Oil.

Bastianini tidak sendiri, rekan setimnya yakni Fabio Di Giannantonio turut mengikuti parade ini. Menariknya, motor yang mereka tunggangi telah dimodifikasi grafisnya sehingga mirip dengan motor balap yang digunakan saat balapan.

Dalam Parade MotoGP, para pembalap menyapa masyarakat yang menanti mereka di pinggir jalan. Para pembalap melambaikan tangan dan sesekali menggeber motor yang ditunggangi.

Untuk lebih memeriahkan parade ini, beberapa pembalap tampak melakukan burnout atau bakar ban hingga mengeluarkan asap berwarna putih. Salah satunya adalah Francesco Bagnaia.

Pembalap Ducati Lenovo itu tampak melakukan atraksi tersebut tidak lama sebelum tiba di titik akhir konvoi.

Selain Bagnaia, Baby Alien alias Marc Marquez juga melakukan hal serupa dan disambut sorakan serta tepuk tangan dari masyarakat.

Sekadar informasi, parade itu juga diiringi oleh komunitas pecinta motor dan aparat keamanan. Para pembalap MotoGP sempat melintasi kawasan Monumen Nasional (Monas) dan mengakhiri parade di Bundaran Hotel Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Pembalap yang Ikut Parade MotoGP:

Berikut daftar pebalap yang ikut dalam parade MotoGP di Jakarta:

1. Marc Marquez (Repsol Honda Team)

2. Pol Espargaró (Repsol Honda Team)

3. Joan Mir (Team Suzuki Ecstar)

4. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar)

5. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)

6. Jack Miller (Ducati Lenovo Team)

7. Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP)

8. Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP)

9. Johann Zarco (Pramac Racing)

10. Jorge Martin (Pramac Racing)

11. Alex Marquez (LCR Honda Castrol)

12. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)

13. Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF MotoGP Team)

14. Darryn Binder (WithU Yamaha RNF MotoGP Team)

15. Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team)

16. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team)

17. Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika SAG Team/Moto2)

18. Gabriel Rodrigo (Pertamina Mandalika SAG Team/Moto2)

19. Mario Aji (Honda Team Asia/Moto3)

20. Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup).

3 dari 3 halaman

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.