Creta Mendominasi Penjualan Hyundai Indonesia

Oleh Arief Aszhari pada 15 Mar 2022, 19:02 WIB
Diperbarui 15 Mar 2022, 20:21 WIB
Hyundai
Perbesar
Hyundai Creta. (Oto.com)

Liputan6.com, Jakarta - Resmi diluncurkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Hyundai Creta langsung jadi andalan pabrikan asal Korea Selatan ini di Tanah Air. Bahkan, sport utility vehicle (SUV) anyar ini, berhasil memimpin di segmennya pada Februari 2022.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan retail (diler ke konsumen) Hyundai Creta sebanyak 1.265 unit. Dengan catatan tersebut, mobil ini menjadi kontributor utama dengan mendominasi sebesar 75 persen dari penjualan total Hyundai.

Melalui pencapaian Hyundai Creta tersebut, Hyundai Motor Indonesia (HMID) berhasil membukukan total penjualan sebesar 1.709 unit, dan menempati posisi keenam penjualan retail kategori kendaraan penumpang, di luar bus dan truk pada Februari 2022.

Secara keseluruhan, Hyundai menunjukkan pertumbuhan positif sejak resmi hadir di Indonesia. Pada 2020, Hyundai berhasil meraih posisi ke-15 untuk hasil penjualan retail kategori kendaraan penumpang.

Sedangkan pada 2021, Hyundai menutup tahun dengan meraih posisi ke-10 untuk kategori yang sama.

SungJong Ha, President Director PT HMID, mengatakan respon positif ini lebih dari yang diharapkan, di mana dalam kurun waktu yang relatif singkat, Hyundai telah menjadi salah satu merek paling diminati di Indonesia.

"Apresiasi sebesar-besarnya kami sampaikan kepada para penggemar dan pelanggan Hyundai di Indonesia karena mereka adalah inspirasi atas setiap inovasi yang kami bawa," ujar SungJong, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (15/3/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Spesifikasi dan harga

Sebagai informasi, Hyundai Creta dibanderol Rp 279 juta untuk varian terendah. Sedangkan Creta Prime IVT Two Tone Roof sebagai varian termahal dipatok Rp 399 juta.

Untuk urusan mesin, tipe Prime sebagai varian tertinggi sampai Active sebagai varian terendah mendapat bekal mesin yang sama, yakni mesin bensin Smartstream 4 silinder segaris 1.5 liter.

Menghasilkan tenaga 113 hp (115 PS) pada 6.300 rpm dan torsi maksimum 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Dikombinasikan dengan transmisi otomatik Intelligent Variable Transmission (IVT).

Di kelasnya, Hyundai CRETA menjadi SUV/crossover dengan limpahan fitur yang memanjakan. Selain berlimpah fitur entertainment, juga dilengkapi banyak fitur keselamatan penumpang.

Apalagi di dalamnya sudah terdapat paddle shift, cruise control, mode pengendaraan (drive mode), traction control mode dan electronic parking brake.

 


Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya