Sukses

Bangkitkan Romansa Klasik, Honda ST125 Resmi Meluncur

Model yang hadir dengan desain mungil dan ikonik ini, datang dengan beberapa penyempurnaan melalui penggabungkan nuansa retro dan modern. Pasalnya, secara benang merah Honda ST125 ini masih mempertahankan bentuk yang lama namun dikombinasikan dengan nuansa modern

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah maraknya segmen skuter matik yang diincar oleh para pabrikan otomotif khususnya roda dua, Honda, justru menghadirkan motor baru dengan membangkitkan romansa klasik lewat hadirnya Honda Dax ST125.

Model yang hadir dengan desain mungil dan ikonik ini, datang dengan beberapa penyempurnaan melalui penggabungkan nuansa retro dan modern. Pasalnya, secara benang merah Honda  ST125 ini masih mempertahankan bentuk yang lama namun berhasil ditambahkan beberapa aksen baru yang membuatnya lebih memikat.

Dari penggunaan sasisnya, Honda ST125 ini masih menggunakan desain T yang terbuat dari baja berkualitas tinggi. Desain tersebut, dikombinasikan dengan penggunaan lampu depan yang bulat ditambah kaca spion yang senada, sehingga memberikan kesan retro yang cukup kuat.

Teknologi terbaru yang disematkan pada motor ini antara lain adalah penggunaan lampu LED serta layar instrumen LCD yang ringkas. Hal tersebut juga dikombinasikan dengan penggunaan aksen krom di beberapa sektor, yang membuat motor ini lebih terkesan modern.

Selain itu, hadir sebagai fitur utama antara lain adalah dengan penggunaan shockbreaker depan dengan spesifikasi upside down berdiameter 31 mm serta ditambah dengan suspensi ganda di bagian belakang. Untuk melengkapi kinerja yang lebih baik, rem pada motor ini sudah mengusung rem cakram dan dibekali dengan teknologi ABS.

Menyoal spesifikasi mesinnya, Honda ST125 mengadopsi mesin yang sama dengan Super Cub C125 baru yang dikenal begitu fleksibel, efisien, serta tahan lama. Mesin ini berkubikasi 124cc yang dilengkapi dengan dua katup SOHC dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,25 tk dengan torsi puncak 10 Nm.

Berdasarkan klaim dari pabrikan, model ini dapat menyentuh kecepatan tertinggi hingga 90 kpj dan sangat cocok untuk penggunaan mobilitas harian. Sebagai bahan penyempurnaan baru, Honda ST125 ini juga sudah dibekali dengan teknologi Euro5 sehingga emisi yang dihasilkan lebih hijau dari generasi sebelumnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda Genio Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan new Honda Genio secara virtual hari ini, Senin (14/3/2022). Secara tampilan, skutik anyar ini hadir lebih stylish serta mengadopsi beberapa fitur baru.

Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda menyebut, new Honda Genio memberikan keseimbangan antar desain yang compact dengan performa lincah, didukung fitur komplit yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari.

"Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonik sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain," katanya.

Salah satu hal yang baru dari new Genio adalah ukuran ring pelek yang lebih kecil dibanding pendahulunya.

Ya, Honda menggantinya dengan menyematkan pelek 12 inci seperti halnya Honda Scoopy. Adapun ban yang digunakan berukuran 100/90-12 di depan dan belakang 110/90-12.

"Penampilan ikonik new Genio didukung ban 12 inci yang lebih lebar sehingga mendukung proporsi berkendara yang lebih seimbang dan stabil," tambah Yasuda.

3 dari 3 halaman

Infografis Dugaan Penimbunan dan Hambatan Distribusi Minyak Goreng

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini