Sukses

Dibanderol Rp 1 Miliar Lebih, Ini Keistimewaan All New Lexus LX di Indonesia

Merek mewah Toyota, Lexus resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, all new NX

Liputan6.com, Jakarta - Merek mewah Toyota, Lexus resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, All New NX. Mengaspal di gelaran Jakarta Auto Week (JAW) 2022, model mewah asal Jepang ini hadir sebanyak tiga varian, dengan dua pilihan penggerak, yaitu mesin bensin hingga hybrid.

"Dengan bangga kami memperkenalkan The All New Lexus NX, yang bukan saja sekedar generasi kedua Compact Luxury SUV Lexus, namun juga sebagai langkah awal dalam membuka babak baru untuk Lexus ke depannya," ujar Bansar maduma, Generala Manager Lexus Indonesia, di sela-sela peluncuran The All New Lexus NX di Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2022).

Sementara itu, untuk varian hybrid, model ini datang melalui NX 350h F Sport dan NX 350h Luxury. Dipersenjatai mesin generasi ke-4 yang mengkombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor sehingga menghasilkan total tenaga sebesar 240 tk, dengan torsi maksimum sebesar 239Nm dan didukung dengan torsi instan dari motor listrik sebesar 270Nm.

Kombinasi dua sumber tenaga tersebut, membuat penggunaan bahan bakar lebih optimal dan efisien. Varian bensin tetap tersedia dengan NX 250 Luxury yang menggunakan transmisi 8 percepatan dan menghasilkan tenaga 204 Tk.

Berbicara desain, model ini dilengkapi dengan three dimensional spindle grille generasi baru, yang disempurnakan oleh 3-LED Headlights untuk memberikan kesan yang berbeda. Dari belakang logo didesain ulang menjadi unified Lexus untuk menunjukkan kesan modern dan sederhana, tapi mudah dikenali. Begitu pula dengan lampu belakang yang berubah menggunakan limitless rear lamp design khas Lexus.

Di bagian samping, untuk mendukung karakter desain yang kuat, Lexus NX juga telah dilengkapi dengan pelek berukuran 20-inch Alloy Wheel terbaru dengan desain yang berbeda untuk tipe Luxury dan F Sport.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur

Sedangkan interiornya, model ini hadir dengan konsep Tazuna Cockpit yang terinspirasi dari seni berkuda Jepang. Desain cockpit baru ini dapat membantu pengemudi dalam mengoperasikan fitur kendaraan namun tetap fokus dalam berkendara.

Pengembangan fitur dan teknologi Lexus selalu terfokus kepada para penggunanya, The All New Lexus NX dilengkapi dengan teknologi E-latch pertama Lexus, dimana fitur ini memudahkan ketika membuka pintu dari luar kendaraan ataupun dari dalam kabin hanya dengan satu sentuhan jari, sehingga memberikan kenyamanan maksimal.

Pada bagian interior, The All New Lexus NX ditunjang dengan kehadiran Intelligent Assistance berupa sistem Voice Command yang dilengkapi 14-inch Touch Screen Center Display.

Tidak melupakan sistem keselamatannya yang merupakan faktor yang sangat penting dalam berkendara. Tentunya The All New Lexus NX dilengkapi dengan Lexus Safety System Plus generasi ketiga, dengan fitur active safety suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), dan Adaptive High Beam System (AHS) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan.

Harganya, NX 250 Luxury A/T Rp1.273.000.000, NX350H Luxury A/T dilepas Rp1.339.000.000, dan NX 350h Sport A/T dijual Rp1.385.0000. Ketiga badnerol ini berstatus on the road (OTR) Jakarta.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.