Sukses

XL7 Jadi Tulang Punggung Suzuki di Segmen Kendaraan Penumpang

Suzuki XL7 menjadi salah satu kontributor terbesar penjualan mobil merek Suzuki di Indonesia. Tercatat, mobil ini menjadi tulang punggung penjualan nasional kendaraan penumpang Suzuki

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki XL7 menjadi salah satu kontributor terbesar penjualan mobil merek Suzuki di Indonesia. Tercatat, mobil ini menjadi tulang punggung penjualan nasional kendaraan penumpang PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejak diluncurkan pada Februari 2020.

Berdasarkan data yang dirilis PT SIS, penjualan Suzuki XL7 di sepanjang 2021 mencapai 16.090 unit. Desember 2021 menjadi bulan dengan penjualan tertinggi sebesar 2.850 unit.

Tingginya penjualan di bulan terakhir 2021 dinilai wajar lantaran insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP) berakhir pada Desember 2021. Banyak dari konsumen yang tidak ingin kehilangan momentum untuk mendapatkan diskon lebih besar.

Tren penjualan di akhir 2021 yang meningkat, nyatanya tidak berlanjut di bulan pertama 2022. Pasalnya, penjualan Suzuki XL7 selama Januari 2022 hanya 731 unit.

Hal ini bisa jadi disebabkan oleh harga yang kembali normal karena diskon pajak dari pemerintah yang telah berakhir.

Bicara soal Suzuki XL7, mobil ini hadir dengan tampilan eksterior yang gagah dan maskulin. Mobil ini memiliki ground clearance hingga 200 mm yang diperkuat pelek 16 inci dengan ukuran ban 195/60.

Di sisi interior, Suzuki XL7 didukung fitur-fitur yang dapat menunjang kenyamanan berkendara, seperti Smart E-Mirror, push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Lain

Untuk melengkapi faktor keamanan, Suzuki XL7 hadir dengan fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer.

Sekadar informasi, saat ini Suzuki tengah mengikuti pameran otomotif bertajuk Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2022 yang berlangsung 12-20 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pada pameran ini Suzuki memamerkan 8 line-up mobil termasuk SUzuki XL7, 2 line up sepeda motor, dan aksesori resmi. Berbagai promo istimewa pun telah disiapkan untuk para pengunjung GJAW selama pameran berlangsung.

“GJAW merupakan salah satu momentum dan aktifitas pendorong terhadap industri otomotif di tahun 2022, dan Suzuki secara maksimal ikut berkontribusi didalamnya," terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangan resminya.

3 dari 3 halaman

Infografis Anak Muda Sayangi Lansia, Ayo Temani Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.