Sukses

Tren Mobil SUV Terus Meningkat di Tengah Dominasi MVP

Pasar otomotif Indonesia masih didominasi oleh model-model multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicel (SUV).

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif Indonesia masih didominasi model-model multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicel (SUV). Keduanya masih saling berlomba untuk berkuasa, dengan berbagai mobil yang hadir dari masing-masing segmen.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi berpendapat, SUV saat ini memang menjadi tren global, begitu juga yang terjadi di Tanah Air.

"SUV kami prediksi masih akan bertahan, karena memang model SUV menjadi tren global saat ini," jelas Nangoi di JCC, Senanyan, Jakarta Pusat, ditulis, Jumat (11/3/2022).

Meski begitu, menurutnya MPV masih akan tetap bertahan dengan bayang-bayang SUV yang semakin mendominasi. "MPV memang masih mendominasi saat ini, tapi SUV terus berkembang dan tidak akan kehilangan pamor," tegasnya.

Sebagai informasi, data dari JATO European memperlihatkan pasar SUV di Eropa mampu menguasai pasar 44 persen market share pada 2020.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data SUV

Pasar otomotif Eropa sendiri turun hingga 26 persen dari total penjualan periode yang sama tahun lalu. Volkswagen, Peugeot, BMW, Mercedes Benz dan Audi masih mendominasi di pasar SUV.

Demikian juga dengan pasar Asia, terutama Asia Tenggara. Sederet model SUV penjualannya tengah berkembang pesat, dan hal tersebut juga terjadi di Indonesia

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini