Sukses

Sedang Dikirim, Pembeli Volkswagen T-Cross Terima Unit pada Akhir Maret 2022

PT Garuda Mataram Motor (GMM) telah resmi menjual sport utility vehicle (SUV) kompak terbarunya, Volkswagen T-Cross.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Mataram Motor (GMM) memang telah resmi menjual sport utility vehicle (SUV) kompak terbarunya, Volkswagen T-Cross. Model tersebut, digadang-gadang akan menjadi pesaing berat dari dua model Jepang, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Harga Volkswagen T-Cross yang diimpor secara utuh langsung dari India ini dilepas Rp Rp 488 juta On the Road Jakarta. Sejak pertama kali diluncurkan, pihak GMM mengklaim, model barunya tersebut cukup mendapatkan sambutan yang positif.

"Pemesanan sudah banyak, karena program penjualan juga sudah jalan, mulai dari pameran di mall, kerjasama dengan lembaga pembiayaan, dan juga penjualan di platform jual beli online. Untuk SPK memang belum kami update, tapi responsnya cukup bagus," ujar Rony Syarif, Head of Marketing Departement PT GMM, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Kuningan, Jakarta Selatan, ditulis, Jumat (11/3/2022).

Untuk unit T-Cross sendiri, lanjut Rony, memang saat ini tengah dilakukan pengiriman. Kemungkinan besar, akan tiba ke rumah pembeli pada akhir Maret 2022.

"Jumlahnya masih di bawah 100 unit, sekitar 50-an unit lebih. Jadi, konsumen bisa dapatkan unitnya akhir Maret 2022," tegasnya.

Sebagai informasi, VW T-Cross dari segi eksterior mendapatkan banyak sentuhan krom di bagian grill 3D depan, lampu LED dengan DRL, dan pelek dua warna berukuran 17 inch mempertegas ketangguhan mobil ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Bagian interiornya, T-Cross memiliki tata letak dashboard modern dengan beberapa aksen menarik, ruang penyimpanan yang cerdas, lampu ambient serta jok kulit berventilasi di bagian depan.

Beberapa sentuhan modern pada interior T-Cross disuguhkan oleh panel instrumen digital berlayar 8 inci serta AC otomatis dengan tombol kontrol sentuh. Selain itu, fitur infotainment dengan layar sentuh 10 inci sudah dilengkapi dengan Apple Carplayâ„¢ dan Android Autoâ„¢.

Berbicara jantung penggeraknya, SUV ini ditenagai mesin teknologi TSI, berkapasitas 1,0 liter turbo, dan transmisi otomatis 6 percepatan generasi terbaru.

Dengan begitu, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 115 PS pada 5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak 178 Nm pada 1.750-4.500 rpm.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.