Sukses

Ajang Kejar Penjualan, Tak Ada Merek Eropa di JAW 2022

Gelaran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 siap dihelat mulai 12 hingga 20 Mare

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 siap dihelat mulai 12 hingga 20 Maret 2022. Pameran yang akan digunakan untuk mengejar penjualan kendaraan roda empat di Tanah Air ini, akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Hajatan otomotif ini akan diikuti oleh sebanyak 13 merek, yang berasal dari Jepang, Korea Selatan, dan juga Cina. Namun, untuk tahun ini, dipastikan berbagai merek Eropa absen dari gelaran JAW 2022.

"Ikut pameran memang perlu budgeting. Terlebih, ini memang pameran pertama kali dan diharapkan dapat berjalan rutin setiap tahun. Mereka (merek Eropa) memang sudah persiapan untuk GIIAS," ujar Rizwan Alamsyah, Ketua Umum III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara JAW 2022, di sela-sela konferensi pers JAW 2022.

Lanjut Rizwan, pameran ini diharapkan mampu menarik sebanyak 24 ribu pengunjung per hari atau sebanyak 180 ribu sepanjang gelaran. Diharapkan, dengan diadakan di tengah kota, dapat menarik minat pengunjung untuk membeli mobil.

"Kami tidak pernah pasang target untuk pameran. Tapi, harapan kami mudah-mudahan hasilnya baik, karena memang targetnya penjualan. Para peserta juga menghadirkan berbagai promo di ajang ini," tambah Rizwan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiket

Sebagai informasi, merek yang mengikuti pameran JAW 2022 ini, ada Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Gelaran ini, juga akan dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pengunjung yang hadir harus memenuhi beberapa syarat berikut: untuk pengunjung berusia 12 tahun ke atas, memenuhi vaksin lengkap 2x dosis dan minimal 1x dosis untuk anak berusia 6-12 tahun, serta terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.

Tiket Jakarta Auto Week akan terbagi menjadi tiket Weekdays Senin-Jumat seharga Rp 50.000 dan tiket Weekend (Sabtu-Minggu) Rp 70.000.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.