Top 3: Mobil Mewah untuk Jualan Kaus dan Mesin Hino Sudah Berstandar Euro4

Oleh Amal Abdurachman pada 10 Mar 2022, 08:04 WIB
Diperbarui 10 Mar 2022, 08:04 WIB
Mobil mewah untuk jualan kaos (TikTok/@rianmahendra83)
Perbesar
Mobil mewah untuk jualan kaus (TikTok/@rianmahendra83)

Liputan6.com, Jakarta - Selalu ada cerita unik yang bisa ditemukan di media sosial. Salah satunya mobil bernilai miliaran rupiah yang dipakai untuk usaha seperti yang diulas dalam artikel "Waduh, Mobil Mewah Mercedes-Benz Dipakai untuk Jualan Kaus".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Ekspor Mobil Daihatsu Juga Lewat Pelabuhan Patimban" dan "Mesin Truk dan Bus Hino Sudah Berstandar Euro4, Perlu Perawatan Khusus?". Berikut rangkumannya.

1. Waduh, Mobil Mewah Mercedes-Benz Dipakai untuk Jualan Kaus

Berdagang menggunakan mobil sebenarnya bukanlah hal yang aneh. Pedagang biasanya menggunakan mobil niaga, seperti Daihatsu Gran Max atau Suzuki Carry. Namun, rupanya ada juga yang menggunakan mobil mewah bernilai miliaran rupiah, seperti Mercedes-Benz GLS400.

Video yang memperlihatkan momen ini diunggah oleh bos PO Haryanto Rian Mahendra di akun TikTok-nya @rianmahendra83 pada Sabtu (5/3/2022). Ternyata para pemuda itu tengah menjual merchandise PO Haryanto.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Ekspor Mobil Daihatsu Juga Lewat Pelabuhan Patimban

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut berpartisipasi mendukung pemerintah dalam meningkatkan devisa negara melalui kegiatan ekspor otomotif dengan memaksimalkan utilisasi Terminal Kendaraan Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat.

"ADM turut berpartisipasi dalam usaha kegiatan ekspor kendaraan melalui pelabuhan Patimban untuk mendukung peningkatan industri otomotif nasional, sekaligus pendapatan devisa negara," terang Johan, Export Import Division Head PT ADM dalam keterangan resminya, Rabu (9/3/2022).

Baca selengkapnya di sini.


3. Mesin Truk dan Bus Hino Sudah Berstandar Euro4, Perlu Perawatan Khusus?

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan semua line-up truk dan bus dengan mesin baru yang sudah standar Euro4. Berbagai fitur canggih telah disematkan, mulai dari sasis , gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal, sistem pengereman menggunakan full air brake dan ABS, hingga sistem bahan bakar dengan mekanisme 3 kali penyaringan bahan bakar dan injector dengan full Diamond Like Carbon (DLC).

Wibowo Santoso, General Manager PT HMSI menjelaskan, Hino sudah menggunakan mesin baru common rail. Jadi, para pemilik tidak perlu khawatir terkait perawatan dan juga ketersedian suku cadang.

Baca selengkapnya di sini.


Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya