Sukses

Mesin Truk dan Bus Hino Sudah Berstandar Euro4, Perlu Perawatan Khusus?

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi meluncurkan semua line-up truk dan bus dengan standar Euro4

Liputan6.com, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan semua line-up truk dan bus dengan mesin baru yang sudah standar Euro4. Berbagai fitur canggih telah disematkan, mulai dari sasis , gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal, sistem pengereman menggunakan full air brake dan ABS, hingga sistem bahan bakar dengan mekanisme 3 kali penyaringan bahan bakar dan injector dengan full Diamond Like Carbon (DLC).

Wibowo Santoso, General Manager PT HMSI menjelaskan, Hino sudah menggunakan mesin baru common rail. Jadi, para pemilik tidak perlu khawatir terkait perawatan dan juga ketersedian suku cadang.

"Konsumen tidak perlu khawatir. Untuk sparepart, produk kami masih menggunakan yang sama dengan produk Hino lainnya," jelas Wibowo, di sela-sela peluncuran, Rabu (9/3/2022).

Mesin common rail Hino sudah dilengkapi Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.

Mesin common rail Hino Euro4 juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif, serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU.

Dengan beragam teknologi di dalamnya membuat mesin common rail Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hino Dutro Tampilan Baru

Sementara itu, khusus di Euro4, eksterior Hino Dutro hadir dengan ubahan seperti desain grill depan dan perubahan cover atas lampu yang kini menyatu dan lebih stylish, serta perubahan bumper depan yang dirancang menyesuaikan posisi fog lamp sehingga lebih dinamis. Selain itu ada penambahan cover spion pada dudukan kaca spion yang berguna untuk mencegah pencurian.

Penyegaran desain juga terdapat pada bagian interior. Dimana terdapat perubahan warna dashboard, door trim dan kursi yang kini berwarna coklat yang memberi kesan mewah, nyaman dan modern.

Semua perubahan desain baru ini memberikan tampilan yang lebih segar dan dinamis. Hino Dutro sendiri memiliki sasis yang tangguh, karena memiliki sasis tanpa sambungan, terdapat keling penguat di atas frame dan profil sasis yang tebal.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.