Sukses

Mazda CX-60 Resmi Meluncur, Simak Keunggulannya

Mazda CX-60 resmi dirilis untuk pasar otomotif Eropa, Jepang dan Australia. Model SUV terbaru Mazda ini juga hadir dengan memperkenalkan platform baru serta menghadirkan mesin bensin, diesel, dan mesin hybrid.

Liputan6.com, Jakarta - Selain tren elektrifikasi yang tengah menjadi fokus dari Mazda, kini mereka terus mengembangkan model SUV terbaru dengan desain yang atraktif dan lebih modern.

Mazda CX-60 resmi dirilis oleh pabrikan ini untuk pasar otomotif Eropa, Jepang dan Australia. Model SUV terbaru Mazda ini juga hadir dengan memperkenalkan platform baru serta menghadirkan mesin bensin, diesel dan mesin hybrid.

Bicara dimensinya, Mazda CX-60 ini hadir dengan bentuk yang lebih besar dari CX-50 dengan panjang 4.745 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.680 mm. Model anyar ini mengusung sistem penggerak roda belakang dan all-wheel drive baru Skyactiv Multi-Solution Scalable Architecture.

Secara tampilan luarnya, bahasa desain Kodo-Soul of Motion ini hadir dengan nuansa yang khas. Fascia depan yang terpahat dengan indah, ditambah dengan bagian belakang yang agresif, memberikan aura khusus pada model ini.

Di depan, lampu utama ditumpuk dengan model secara vertikal dan terintegrasi dengan Daytime Running Light berbentuk L. Tampilannya pun dibuat lebih berkelas dan modern dengan aura desain baru yang lebih mature.

Guna memberikan kesan yang lebih menggoda, Mazda CX-60 memiliki beberapa pilihan warna yang di antaranya adalah Jet Black, Deep Crystal Blue, Sonic Silver, Platinum Wuartz, Arctic White, Rhodium White Premium Metallic, Machine Grey, dan Soul Red Crystal.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usung Mesin Hybrid

Menyoal spesifikasi jantung pacunya, meski belum diinformasikan secara resmi, namun, kabarnya model ini akan memiliki tiga pilihan mesin, salah satunya yakni powertrain hybrid yang dikawinkan dengan mesin bensin empat silinder SkyActiv-G 2.5 liter dan motor listrik di mana mampu menghasilkan tenaga total sebesar 323 tk dan torsi puncak 500 Nm.

Berbekal informasi tersebut, maka Mazda CX-60 ini menjadi model yang paling bertenaga yang pernah diproduksi oleh perusahaan asal Jepang tersebut.

Maka, mereka juga mengklaim bahwa untuk melesat dsri posisi diam hingga 100 kpj, hanya membutuhkan waktu 5,8 detik dan dapat menempuh kecepatan maksimum hingga 200 kpj.

Harga yang bakal ditawarkan ke konsumen, mereka akan melepas model ini denvmgan banderol mulai dari 43.950 Pounds untuk model entry level hingga 48.050 Pounds untuk kasta tertingginya.

3 dari 3 halaman

Infografis Dugaan Banyak Crazy Rich di Pusaran Cuci Uang Investasi Bodong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.