Sukses

Toyota GR Supra Bertransmisi Manual Siap Kejutkan Pencinta Otomotif

Melansir informasi Paultan, Toyota, telah menyiapkan transmisi manual untuk model GR Supra. Kehadiran transmisi jenis itu memang telah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh fans mobil yang dikenal dengan mesin legendarisnya, 2JZ.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota terus melakukan pengembangan terbaru untuk model sportcar andalan mereka, GR Supra. Kali ini, raksasa otomotif Jepang itu telah merencanakan untuk menyematkan transmisi baru guna memberikan kesenangan dalam berkendara.

Melansir informasi Paultan, Toyota, telah menyiapkan transmisi manual untuk model tersebut. Kehadiran transmisi jenis itu memang telah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh fans mobil yang dikenal dengan mesin legendarisnya, 2JZ.

Dengan hadirnya transmisi manual ini, akan memberikan pilihan baru bagi petrolhead yang memang menggilai transmisi manual. Nantinya, Toyota, bakal merilis fitur tersebut dan akan disematkan pada model yang ditenagai oleh mesin enam silinder 3.0 liter turbocharged.

Tentunya, kehadiran fitur tersebut akan menjadi pilihan di mana sebelumnya Toyota hanya menyediakan transmisi otomatis delapan percepatan besutan ZF. Sejatinya, sebelum GR Supra secara resmi dirilis, Toyota, telah memberikan informasi terkait transmisi manual.

Akan tetapi, saat proses peluncuran dilakukan beberapa waktu lalu perusahaan yang dipimpin oleh Akio Toyoda ini hanya melengkapi GR Supra dengan satu transmisi saja, yakni sistem otomatis.

Dalam informasi tersebut, disebutkan produksi terkait GR Supra bertransmisi manual ini bakal diproduksi di pabrik Magna Steyr, pada Juli 2022 dan akan segera masuk pasar mulai Oktober mendatang.

Tidak hanya itu, model terbaru ini juga tetap dibekali dengan beberapa fitur andalan, seperti normal cruise control. Namun, meskipun transmisinya menggunakan manual, mereka harus merelakan tombol paddle shift dan fitur pengereman darurat otonomous.

Untuk memberikan nuansa yang berbeda, GR Supra terbaru akan hadir dengan tampilan menarik berupa velg unik dan bodi mobil secara keseluruhan dibalut dengan warna putih

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota GR Supra Direcall di Indonesia

Kampanye penarikan untuk diperbaiki atau recall kembali dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Kali ini, raksasa otomotif asal Jepang ini, melakukan pemanggilan untuk Toyota 86 dan GR Supra karena masalah komponen yang berbeda.

Para pemilik Toyota 86 dilakukan pemanggilan untuk melakukan pemeriksaan komponen fuel pump. Model yang terkena dampak, adalah kendaraan dengan produksi 2018.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto menjelaskan, recall komponen fuel pump ini sudah berjalan lebih dari satu tahun. Namun, masih banyak pemilik kendaraan yang belum melakukan pengecekan dan penggantian komponen tersebut di bengkel Toyota.

"Untuk menjamin keamanan dan keselamatan pelanggan, kami terus melakukan monitor di lapangan serta melakukan pengecekan dan perbaikan pada komponen fuel pump. Kami berterima kasih atas respon yang cepat dan aktif dari pelanggan yang sudah melakukan pengecekan. Dan, kami juga mengimbau kembali agar para pemilik kendaraan yang dimaksud dapat segera mengecek kendaraannya dan - jika dibutuhkan - melakukan penggantian komponen fuel pump di bengkel Toyota," ujar Henry, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (22/10/2021).

Pengerjaan pengecekan dan penggantian fuel pump ini berlangsung sekitar 1,5 jam. Untuk prosesnya, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar diler Toyota dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan komponen yang akan diganti. Dan seluruh proses pemeriksaan dan penggantian tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. 

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.