Sukses

Eclipse Cross Berhenti Dijual, Mitsubishi Indonesia Bakal Bawa Penggantinya?

Kiprah salah satu sport utility vehicle (SUV) milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Eclipse Cross berhenti di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah salah satu sport utility vehicle (SUV) milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Eclipse Cross berhenti di Tanah Air. Pabrikan berlambang tiga berlian ini, secara resmi tidak lagi memasarkan model yang dibawa pertama kali pada 2019 tersebut ke pasar nasional.

Mitsubishi Eclipse Cross tidak mampu bersaing cukup jauh dengan para kompetitornya. Tercatat, dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan model ini terus mengalami penurunan dari tahun ke tahun.

Pada 2019 atau saat pertama kali meluncur, model ini hanya terjual sebanyak 514 unit, dilanjutkan pada 2020 yang hanya 243 unit, dan juga pada 2021 sebanyak 172 unit saja.

Selain itu, berbagai alasan juga dikemukakan Mitsubishi, terkait berhenti dijualnya Eclipse Cross di Indonesia. Krisis chip semikonduktor diklaim menjadi permasalah utama.

"Saat ini kami mengeksplor dan mempelajari lebih jauh terkait kemungkinan untuk membawa model-model menarik ke segmen tersebut dengan berbekal pengalaman kami bersama Eclipse Cross," ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, dalam keterangan resminya kepada Liputan6.com, Selasa (8/3/2022).

Sementara itu, terkait apakah penghentian penjualan ini merupakan rencana peluncuran model terbaru dari Eclipse Cross di Indonesia, yang juga sudah dijual di beberapa pasar global, pihak Mitsubishi sendiri masih enggan memberikan penjelasan lebih lanjut.

"Belum ada rencana untuk peluncuran produk tersebut di Indonesia hingga saat ini," pungkasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Sebagai informasi, Mitsubishi Eclipse Cross sendiri, dibanderol mulai Rp 488,7 jutaan.

Model ini, dipersenjatai mesin 4B40 DOHC MIVEC 1.5L turbocharged 4 silinder yang menghasilkan tenaga 150 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 250 Nm yang tersedia mulai dari putaran 2.000 hingga 3.400 rpm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT Invecs-III dengan mode sport 8-percepatan. Paddle shift yang bersemayam di balik lingkar kemudi memberikan sensasi berkendara ala mobil manual.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini