Sukses

Chery Omoda 5 Bakal Jadi SUV Pilihan Baru di Indonesia

Chery menjanjikan akan memboyong model lainnya ke Indonesia. Salah satu mobil yang telah dikonfirmasi bakal meramaikan pasar SUV di Tanah Air adalah Omoda 5.

Liputan6.com, Jakarta - Chery tak lama lagi akan kembali menjejaki pasar otomotif Indonesia. Ada sejumlah model yang disiapkan untuk diniagakan, di antaranya Tiggo 4 Pro, Chery Tiggo 7 Pro, dan Chery Tiggo 8 Pro.

Di luar tiga pilihan tersebut, Chery menjanjikan akan memboyong model lainnya ke Indonesia. Salah satu mobil yang telah dikonfirmasi bakal meramaikan pasar SUV di Tanah Air adalah Omoda 5.

SUV yang memulai debutnya di China tahun lalu ini akan menyasar generasi "Gen Z" di Indonesia.

Hal ini ditegaskan oleh Qin Gang, Marketing and Product Director PT Chery Motor Indonesia. Ia menyatakan bahwa Omoda 5 memang disiapkan sebagai kendaraan yang cocok untuk anak muda atau berjiwa muda.

"Kami berharap Omoda 5 bisa menjadi pengalaman pembelian dan pilihan baru yang lebih baik bagi konsumen khususnya generasi muda di Indonesia," ujarnya pada kesempatan lalu.

 

Sepertinya peluncuran SUV terbaru dari Chery Automobile Co., Ltd ini tinggal menunggu waktu. Pasalnya paten mobil ini sudah didaftarkan ke Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham.

Paten tersebut tercatat pada Berita Resmi Desain Industri No. 08/DI/2022 dengan nomor permohonan A00202103599, di mana nampak sebuah mobil SUV dengan desain menyerupai Chery Omoda 5.

Paling mencolok adalah desain fascia depan dengan grill unik, DRL pipih dan lampu depan utama yang terpisah dengan DRL, layaknya desain mobil modern saat ini.

Sementara tarikan garis khas Omoda 5 terlihat di pilar D di mana bodi alur bodi mobil lebih menukik ke atas sedikit.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Mejeng di IIMS 2022

Dari paten yang didaftarkan, Omoda 5 nampaknya tidak memiliki panoramic sunroof, melainkan hanya diberikan sunroof biasa.

Sementara detail-detail lain, seperti pelek dan bagian belakang, belum terlihat sepenuhnya, lantaran bagian paten yang ditunjukkan adalah sisi depan, samping dan atap.

SUV ini digadang-gadang akan ditampilkan di booth Chery pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang berlangsung pada 31 Maret hingga 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Namun akun resmi Instagram @cherymotorindonesia menyebutkan bahwa Omoda 5 yang tampil di IIMS hanya sebagai display, belum untuk dijual.

"Untuk Chery Omoda 5, kita akan pamerkan terlebih dahulu di IIMS," tulis akun tersebut belum lama ini.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini