Sukses

Lenyap dari Situs Resmi, Toyota C-HR Bensin Disuntik Mati?

Demi memenuhi beragam kebutuhan pasar, PT Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan beragam model SUV untuk segmen yang berbeda. Mulai dari Rush, C-HR, hingga Land Cruiser.

Liputan6.com, Jakarta - Demi memenuhi beragam kebutuhan pasar, PT Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan beragam model SUV untuk segmen yang berbeda. Mulai dari Rush, C-HR, hingga Land Cruiser.

Selain SUV berbahan bakar konvensional, Toyota juga menawarkan beberapa model ramah lingkungan berteknologi hybrid, seperti Toyota Corolla Cross Hybrid dan Toyota CH-R Hybrid.

Yang menarik, sempat diluncurkan beberapa tahun lalu, Toyota CH-R bensin sudah tidak lagi ditemukan di situs resmi toyota.astra.co.id.

Permintaan CH-R hybrid yang lebih tinggi daripada versi non-hybrid menjadi alasan Toyota tidak lagi menampilkan CH-R bensin di situs resminya.

"Konsumen memang sekarang lebih banyak yang memilih (CH-R) versi hybrid. Jadi memang kami fokus (berjualan) ke tipe hybrid," ungkap Anton kepada Otosia.com, Senin (7/3/2022).

Kendati beralih fokus, Anton tidak menyebutkan nasib dari CH-R biasa. Belum diketahui apakah crossover berbodi unik itu akan di-discontinue atau sebatas spot order, yakni bisa dipesan dengan waktu tunggu yang lama.

Ini artinya nasib penjualan Toyota CH-R non-hybrid bergantung pada permintaan konsumen. "Kita selalu lihat demand pasar saja," tukas Anton.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hybrid Unggul

Bisa dibilang penjualan CH-R hybrid lebih moncer. Berdasarkan data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, angka penjualan CH-R Hybrid mencapai 157 unit, sedangkan CH-R biasa berada di 23 unit.

Lalu di bulan Januari 2022 silam, Toyota CH-R hybrid terjual sebanyak 7 unit. Sebaliknya Toyota CH-R non-hybrid tidak mencatat adanya penjualan. Bahkan mobil ini sudah tidak lagi masuk dalam daftar wholesale Gaikindo.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.