Sukses

Toyota Fortuner Dipaksa untuk Bawa Balok Kayu, Netizen Langsung Merinding

Mobil SUV seperti Toyota Fortuner memiliki fungsi utama untuk mengangkut penumpang. Mengangkut barang berukuran besar pun sebenarnya bisa, tentu saja ada batasan wajar seperti tidak membawa balok kayu dengan jumlah banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil SUV seperti Toyota Fortuner memiliki fungsi utama untuk mengangkut penumpang. Mengangkut barang berukuran besar pun sebenarnya bisa, tentu saja ada batasan wajar seperti tidak membawa balok kayu dengan jumlah banyak.

Hal itulah yang dilakukan pemilik Toyota Fortuner dalam video unggahan akun TikTok @rumahsubsidikalsel pada Kamis (3/3/2022). Namun kejadian ini malah membuat netizen ngeri.

Dalam video yang diunggah, terlihat bagasi Fortuner berwarna hitam dipakai untuk mengangkut balok kayu. Kayu yang dibawa pun cukup banyak hingga menumpuk nyaris menyentuh atap mobil.

Jika dilihat secara detail, tak ada pengaman apapun yang dipasang ke tumpukan balok kayu itu. Selain melanggar aturan lalu lintas, aksi semacam ini sangat membahayakan.

Kemudian pintu bagasi ditutup dengan memanfaatkan fitur power back door. Dari belakang SUV Fortuner begitu gagah dan diketahui kejadian ini terjadi di Kalimantan. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

@rumahsubsidikalsel

 

♬ suara asli - Bptd Sultra - BPTD 18 SULTRA
3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 1 juta kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa ngeri melihat aksi Fortuner mengangkut balok kayu ini.

"ngeri kalo di jln menurun tajam ato ngerem mendadak kayunya meluncur ke depan sampe dasboard/kaca depan. sangat tdk safety," tulis BuriknDekil

"kenapa gak sewa pick up aja gak seberapa ongkos nya di bandingkan buat mobil fortuner nya," jelas SSR

"ngeri kalo ngerem bisa nyodor," komentar Batra Arena

"diikat kah bro pakai tali trap, soalnya klu ngerem mendadak meluncur kedepan dan sebaliknya ketika dipacu seketika meluncur ke kaca belakang," tulis L.371.U

Sumber: Otosia.com

 

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini