Sukses

Limosin Sultan Mercedes-Maybach S680 Sudah Terjual Ludes di India hingga 2023

Mercedes-Maybach S680 4MATIC dipersenjatai dengan mesin V8 berkubikasi 4.0 liter turbocharged.

Liputan6.com, Jakarta - Komitmen Mercedes-Maybach untuk menghadirkan mobil kelas atas bagi para konsumennya terus dilakukan melalui berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mengambil alih produksi sendiri limosin yang ditujukan bagi para sultan di India.

Pasar India merupakan salah satu kantong penjualan yang begitu penting. Pasalnya, negara yang identik dengan bangunan Taj Mahal ini juga mampu berkontribusi sebagai penopang penjualan di seluruh dunia.

Untuk memenuhi kebutuhan para kustomer tajirnya tersebut, Mercedes-Maybach menawarkan dua model yang bisa dipilih oleh mereka. Kedua model tersebut adalah S680 4MATIC dan S580 4MATIC.

Demi menunjang gaya hidup pemiliknya, Maybach S-Class ini mendapatkan fitur eksterior yang begitu keren. Sebut saja sirip krom yang ada di kap mesin, grill radiator bergaya klasik dengan trim 3D, memberikan nuansa yang lebih mewah bagi para pemiliknya tersebut.

Sementara sektor kaki-kakinya juga dibuat lebih premium dengan menggunakan velg berukuran 19 inci dengan pilihan cat dua warna. Di samping itu, bicara mengenai interiornya juga diklaim lebih mewah lantaran dilengkapi dengan kursi pemanas leher dan bahu, sandaran pijat betis, dan pencahayaan ambient yang lebih adaptif.

Untuk memberikan kenyamanan selama berkendara, limosin ini juga telah didukung dengan sistem infotainment NTG7 MBUX baru yang dapat menampilkan lima tampilan berbeda dan kontrol suara yang lebih canggih hanya dengan mengucapkan Hey Mercedes!.

Dari sisi teknologi driving assist, Maybach S-Class 2022 juga sudah memiliki fitur self driving tingkat dua yang dibantu dengan koreksi setir dan bantuan rem aktif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Tertinggi Ludes Terjual

Menyoal jantung pacunya, untuk Mercedes-Maybach S680 4MATIC dipersenjatai dengan mesin V8 berkubikasi 4.0 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 496 tk. Untuk urusan akselerasi, mobil ini dapat melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 4,7 detik.

Sementara untuk model tertingginya, Mercedes-Maybach S680 4MATIC dibekali dengan mesin V12 berkubikasi 6.0 liter dan mampu memproduksi tenaga 621 tk dan mampu melesat dari 0 - 100 kpj hanya dengan waktu 4,4 detik.

Namun sayang karena ketersediaan model tertinggi ini sudah berstatus sold out sampai 2023. Fenomena tersebut dikatakan karena setiap sultan di India memang begitu mengidam-idamkan mobil mewah dengan fasilitas yang cukup lengkap.

3 dari 3 halaman

Infografis Rusia Vs Ukraina, Ini Perbandingan Kekuatan Militer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.