Sukses

Sony Gandeng Honda untuk Produksi Mobil Listrik Vision-S

Sony mengumumkan kerjasama mereka dengan Honda untuk memproduksi mobil listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu raksasa teknologi yang ngebet ingin memproduksi mobil listrik pintar, Sony, akhirnya mengumumkan kerjasama mereka dengan Honda untuk merealisasikan impian tersebut.

Kedua belah pihak tersebut telah sepakat untuk membuat sebuah perusahaan baru yang nantinya akan bertanggung jawab atas pengembangan bersama dan penjualan kendaraan listrik tersebut.

Melalui keterangan resminya, Honda menjelaskan bahwa mereka sudah membagi peran penting dalam memuluskan rencana tersebut.

"Diharapkan untuk merencanakan, merancang, mengembangkan, dan menjual kendaraan listrik, tetapi tidak memiliki dan mengoperasikan fasilitas manufaktur," tulis pernyataan resmi Honda menjabarkan kerjasamanya dengan Sony, di kutip Minggu (6/3/2022).

Prinsip tersebut yang akhirnya membuat Sony sepakat, di mana nantinya mobil listrik pintar Vision-S diproduksi sambil terus mengembangkan mobil dan menampilkan foto dan video setiap prosesnya.

Sementara dari sisi Honda, kerjasama dengan Sony dalam memproduksi mobil listrik tersebut adalah mereka dapat mengurangi kapasitas produksk yang menganggur dan berinvestasi lebih banyak pada mobil listrik dengan mitra yang memiliki reputasi kualitas yang baik adalah sesuatu yang penting.

Di lain sisi, Sony, akan bertanggung jawab untuk mengembangkan platform layanan mobilitas untuk perusahaan baru. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, nantinya mereka akan merilis nama perusahaan apa yang bakal mereka gunakan pada 2022 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mobil Konsep Sony

Vision-S pertama kali ditampilkan pada ajang CES 2020. Sedan listrik ini dibekali dengan panjang 4,90 meter, lebar 1,90 m, dan berat 2,350 kg.

Model ini dibekali dengan dua motor listriknya yang mampu memberikan tenaga 534 tk dan memungkinkannya melaju dari 0 hingga 62 mph (100 kph) dalam 4,8 detik, dengan kecepatan tertinggi 240 kph.

Vision - S02 muncul di CES 2022. Dengan motor yang sama, namun model terbaru ini datang dengan spesifikasi yang sedikit berbeda. Mengenai panjangnya, mobil ini hadir dengan panjang 4,90 m, lebar 1,93 m, dan tinggi 1,65 m.

Namun, pada Vision - S02, kecepatan maksimalnya kini dikurangi karena hanya mampu menyentuh 180 kpj.

3 dari 3 halaman

Infografis perguruan tinggi terpapar radikalisme

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.