Sukses

Menerka Wujud Honda SUV RS Concept, Ganteng Juga

Meski wujud Honda SUV RS Concept belum resmi, beberapa orang mencoba menebak bentuk resminya. Salah satunya adalah Theophilus Chin. Melalui akun YouTube Theottle, ia membuat render wujud resmi mobil ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) memamerkan  Honda SUV RS Concept saat GIIAS 2021. Lantaran sebatas mobil konsep, wujud Honda SUV RS belum resmi. Dengan kata lain bentuk mobil ini masih bisa mengalami perubahan.

Meski wujud Honda SUV RS Concept belum resmi, beberapa orang mencoba menebak bentuk resminya. Salah satunya adalah Theophilus Chin. Melalui akun YouTube Theottle, ia membuat render wujud resmi mobil ini.

Melansir paultan.org, mobil ini sudah tidak lagi menggunakan nama SUV RS Concept, melainkan menyandang nama Honda ZR-V. Render yang dihasilkan tidak menjauh dari desain awal, hanya diberi beberapa perubahan minor.

Paling mencolok adalah desain lampu yang lebih sederhana. Headlight mobil ini kini dilengkapi lampu LED multi reflector, sedangkan lampu belakang dibuat seperti lampu LED bar memanjang.

Lalu bagian grill di dekat logo Honda. Pada SUV RS Concept, grill tersebut menyatu dengan bumper depan dengan desain yang unik. Sedangkan render ini mengusung grill terpisah berwarna hitam, seperti grill depan Honda City hatchback RS.

Perubahan selanjutnya tertera pada bagian pelek. Honda ZR-V ini menggunakan pelek lima palang berwarna two tone yang menggantikan pelek lawasnya dengan warna hitam.

Terakhir adalah hilangnya aksen-aksen merah, sekaligus logo-logo RS yang sebelumnya ditempelkan di bagian depan dan belakang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Mesin

Kendati terlihat lebih resmi, spesifikasi mobil ini masih menjadi misteri.

Diduga kuat bahwa SUV kecil ini mengusung mesin City Hatchback, yakni jantung 1.500cc i-VTEC dengan semburan tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm.

Seluruh tenaga mesin kelak disalurkan ke roda depan melalui pilihan transmisi manual atau CVT.

Untuk tanggal peluncurannya, Honda belum mengumumkan jadwal pastinya. Namun mengaku bahwa saat ini sedang dalam tahap mempelajari respon dari konsumen tentang apa yang dibutuhkan oleh pasar.

"Kami masih pelajari terus market-nya seperti apa. Pokoknya kalau market-nya perlu, kami buat produk," tutup Yusak.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.