Sukses

Bocoran NJKB Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Informasi terkait Hyundai Ioniq 5 semakin terungkap. Bukan sekadar keberadaannya di Tanah Air, namun bocoran harga sekaligus spesifikasi yang mungkin dihadirkan kelak

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait Hyundai Ioniq 5 semakin terungkap. Bukan sekadar keberadaannya di Tanah Air, namun bocoran harga sekaligus spesifikasi yang mungkin dihadirkan kelak.

Hal ini terkuak pada situs Samsat DKI Jakarta. Tercatat ada dua model yang didaftarkan, yakni Hyundai Ioniq 5 EV 2WD dan Hyundai Ioniq 5 EV AWD.

 

Mengacu pada situs hyundainews.com, Hyundai Ioniq 5 2WD mempunyai baterai lithium-ion Polymer dengan kapasitas 77.4 kWh dengan motor listrik tunggal yang menggerakkan roda belakang (RWD).

Mobil ini diklaim bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 7.4 detik.

Secara spesifikasi, versi RWD ini sanggup menyemburkan tenaga 225 hp dengan torsi puncak 350 Nm. Ioniq 5 EV RWD diklaim mempunyai jarak tempuh  sekitar 451 km dalam sekali pengecasan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Lainnya

Berikutnya adalah Hyundai Ioniq 5 EV AWD. Layaknya mobil "AWD" seluruh daya pacunya disalurkan ke setiap roda. Hal ini dilakukan melalui sepasang motor listrik yang meletupkan tenaga sebesar 320 hp dan torsi 605 Nm.

Versi ini mengusung ukuran baterai yang sama, namun hanya sanggup menempuh jarak sekitar 430 km. Sebagai gantinya, Ioniq 5 EV AWD sanggup melejit dari 0-100 km/jam dalam waktu 5.2 detik saja.

Selain model yang dihadirkan, Samsat DKI Jakarta juga menunjukkan berapa Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Hyundai Ioniq 5 EV.

Pasalnya versi RWD dibanderol Rp 450 juta, sedangkan Hyundai Ioniq 5 EV AWD dijual pada harga Rp 473 juta. Yang menarik kedua NJKB Hyundai Ioniq 5 tidak jauh berbeda dengan Hyundai Kona Electric, yakni Rp 488 juta.

Sebagai patokan SUV itu dijual Rp 734,9 juta. Lantas boleh jadi kelak Hyundai Ioniq 5 bakal dipasarkan pada rentang harga yang serupa. Menarik untuk ditunggu.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.