Sukses

Bukan Ferrari atau Lamborghini, Crazy Rich London Ini Pilih Koleksi Aston Martin Klasik

Meski Roger Duddling memiliki uang yang banyak, ia justru memfokuskan buruan koleksi mobilnya untuk mengumpulkan Aston Martin Lagonda

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar otomotif atau khususnya para kolektor mobil, terbagi menjadi beberapa kubu, yakni mereka yang senang mengoleksi supercar, mobil retro atau justru mereka mengoleksi keduanya.

Namun, beberapa orang memang lebih senang untuk mengoleksi supercar. Alasannya yang sering dilontarkan pada umumnya mereka tergila-gila dengan tampilan yang agresif dan berdesain tajam.

Tapi berbeda dengan pria asal Inggris, Roger Duddling. Meski memiliki uang banyak, ia justru memfokuskan buruan koleksinya untuk mengumpulkan mobil Aston Martin Lagonda. Mungkin, model ini kurang familiar oleh beberapa pecinta otomotif.

Tetapi, melihat sepak terjangnya, mobil lansiran Inggris ini memiliki populasi yang tidak banyak. Sehingga, hal tersebut juga yang melandasi Roger Duddling untuk mengumpulkan 25 unit Aston Martin Lagonda dalam satu garasi.

Memang, mobil yang dirancang oleh Williams Towns, merupakan sebuah nilai seni kontemporer yang begitu khas bagi pabrikan otomotif tersebut.

Bentuknya yang unik dengan lampu depan yang terdiri dari tiga kotak, memberikan nuansa yang berbeda dari mobil lainnya.

Ke-25 Aston Martin Lagonda yang dikumpulkan ini, diparkirkan oleh Roger Duddling di sebuah garasi yang terletak 18 mil dari Kota London. Tidak hanya itu, koleksi tersebut juga digabungkan dengan beberapa mobil lainnya.

Konon, menurut laporan Motorauthority, koleksi mobil yang kini dimiliki oleh Roger Duddling lebih dari 500 unit mobil. Namun, informasi tersebut tidak merilis lengkap mengenai koleksi mobil orang kaya tersebut.

Namun, beberapa koleksi lainnya yang diketahui adalah mobil lansiran 1911, khususnya Vulcan yang memiliki tenaga 15,9 Tk.

Di samping itu, ia juga memiliki mobil dengan tahun produksi 2017 yakni Rolls-Royce Wraith yang belum lama dibelinya.

Selain mobil, ia juga kabarnya mengoleksi sepeda motor klasik yang diproduksi mulai 1920 sampai 1930-an.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedan Mewah Pada Zamannya

Aston Martin Lagonda merupakan sedan empat pintu mewah dengan ukuran penuh. Mobil yang diproduksi mulai dari 1974 sampai 1990 ini hanya dikeluarkan sebanyak 645 unit.

Mengenai spesifikasi yang diusung, model ini menurut beberapa informasi dibekali dengan mesin V8 berkubikasi 5.3 liter yang mampu menyemburkan tenaga 280 tk dengan torsi puncak 409 Nm dan mampu mencapai kecepatan maksimum 240 kpj.

Mengenai spesifikasinya, Aston Martin Lagonda dibekali dengan panjang 4.928 mm lebar 1.829 mm dan tinggi 1.323 mm serta wheelbase 2.910 mm.

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal MotoGP 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.