Sukses

Ganteng Juga Nih Rendering Honda CL500

Situs web Jepang Autoby merilis rekaan gambar digital atau rendering Honda CL500 karya Shini Miyakubo. Motor yang dibuat bergaya Scrambler.

Liputan6.com, Jakarta - Situs web Jepang Autoby merilis rekaan gambar digital atau rendering Honda CL500 karya Shini Miyakubo. Motor yang dibuat bergaya Scrambler. 

Shini Miyakubo membuat CL500 lantaran motor bertampang klasik sedang digemari di seluruh dunia. Namun sayang, Render ini hanya sebatas rekaan dan belum ada konfirmasi dari pabrikan mengenai unit tersebut.

Secara umum, desainnya dibuat berdasarkan referensi keluarga CL yang lahir dari tahun 60-an. Bermesin twin silinder dengan dua muffler di sisi samping.

Mengutip situs Greatbiker, gambar motor yang terlihat berfokus pada kendaraan multiguna. Masuk ke dalam segmen kuda besi dual-purpose namun tetap mengutamakan kenyamanan berkendara. Tampak pada penggunaan setang tinggi dan lebar, membuat posisi riding sedikit tegak.

Kesan retro semakin kental berkat penggunaan lampu depan dan spion bulat, serta tangkinya model teardrop yang mirip punya Scrambler Sixty2.

Paling mencolok tentu saja pemakaian knalpot berjenis upswept dengan dua lubang. Pipa gas buang ini sebetulnya sudah pernah digunakan di Honda Dream CL72 Scrambler yang lahir pada 1962.

Bagian jok mirip seperi Honda CB350 RS yang ada di India. Modelnya tandem, tidak terlalu tebal namun identik dengan gaya scrambler. Rangkanya disinyalir mencaplok dari basis Rebel 500.

Perbedaannya ada di bagian sub-frame dan penggunaan suspensi. Kemudian lengan ayun model ‘banana’ membuat tampilannya lebih padat.

Kaki-kakinya termasuk tebal. Peleknya model palang rapat ketimbang pakai pelek jari-jari. Penggunaan si kulit bundar mendukung tampilan retro-modern. Desain pattern-nya lebih mirip ban on-road pada umumnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa

Kemudian spakbor belakang terlihat mirip dengan Ducati Scrambler dengan bentuknya yang tipis dan ukurannya minimalis. Meski temanya scrambler tapi tampilannya cukup sporty.

Sedangkan untuk spesifikasi CL500, kabarnya dibangun dari basis Rebel 500. Menggendong mesin parallel twin-cylinder, DOHC berkapasitas 471 cc, berpendingin cairan.

Mampu menghasilkan tenaga maksimum 46 hp pada 8.600 rpm, serta torsi maksimum 43 Nm pada 6.500 rpm.

Mesinnya telah memenuhi persyaratan Euro 5, berkat pembaruan di bagian gas buang. Tenaga dikirim ke roda belakang pakai girboks 6-percepatan, dan dibekali sistem Assist Slipper Clutch agar lebih halus saat ganti gigi.

Meski belum ada informasi mengenai bagian kokpit, kabarnya menggunakan common part dari Rebel 500. Itu berarti pakai tema full digital, dengan teknologi negative LCD display.

Pakai lampu berlatar biru dengan tulisan putih. Memberikan beragam informasi, seperti petunjuk waktu dan kecepatan, trip meter, odometer dan tampilan konsumsi bahan bakar serta menampilkan indikator posisi gigi.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini