Sukses

Ford Hadirkan Everest Terbaru, Desainnya Tetap Maskulin

Secara tampilannya, Ford Everest terbaru memang tidak sejantan Ford Bronco atau sehalus Explorer. Namun, bagi beberapa kalangan penampilan model terbaru ini memberikan keseimbangan estetika yang begitu baik di antara keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Ford akhirnya merilis generasi terbaru Everest dalam balutan yang gagah dan maskulin. Meski beberapa komponennya dipinjam dari model Ranger, namun kehadiran SUV full size ini berhasil mengobati para penggemar mereka di seluruh dunia, kecuali Amerika.

Secara tampilannya, Ford Everest terbaru memang tidak sejantan Ford Bronco atau sehalus Explorer. Namun, bagi beberapa kalangan penampilan model terbaru ini memberikan keseimbangan estetika yang begitu baik di antara keduanya.

Mengutip laporan Carbuzz, Ford Everest, ini hadir dengan karakter yang lebih gagah lantaran ditopang dengan wheelbase yang lebih panjang dari generasi sebelumnya.

Dari bagian depannya, penggunaan lampu depan C-Shape dan grill bar horisontal, adalah sebuah pemantik rasa penasaran bagi konsumen otomotif.

"Kami menunjukkan kepada pelanggan Everest di beberapa titik selama proses desain, dan tanggapan mereka konsisten. Mereka menyukai eksterior dengan desain yang kuat dan kokoh, tetapi mereka juga menganggapnya ramping dan modern," jelas Max Wolff, Design Director for China and Ford International Market, dalam keterangan resminya.

Dari interiornya, Everest hadir dengan desain lapang dan modern. Hal ini terlihat melalui penggunaan material kelas atas dan penggunaan ambient light yang atraktif. Untuk memberikan kenyamanan, model tersebut sudah dibekali dengan electric seat 10 way, heater, serta ventilated front seat dan instrument digital 12,4 inci.

SUV terbaru ini juga sudah dibekali dengan panel instrumen digital inci dan layar sentuh seluas 10,1 inci yang sudah terintegrasi dengan teknologi khas mereka SYNC 4A Ford.

Sementara itu, bicara mengenai jantung pacunya, Ford Everest teraru memiliki beberapa pilihan mesin yang tergantung pada pasar. Beberapa pilihan tersebut di antaranya adalah tiga mesin turbo-diesel dan EcoBoost empat silinder.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin dan Fitur Berlimpah

Mesinnya meliputi V6 Turbo-diesel berkapasitas 3.0 liter baru dan empat silinder turbo-diesel berkubikasi 2.0 liter dengan satu turbo atau dua turbo. Sementara mengenai transmisinya, pabrikan menawarkan automatic enam percepatan atau 10 percepatan dan tergantung pasar otomotif tertentu.

Selain itu, dari sistem penggeraknya, Ford Everest 2023 datang dengan dukungan sistem penggerak part time dan full time.

Untuk penggerak full time, pabrikan sudah menyematkan teknologi transfer case elektromekanis dua kecepatan on demand yang dapat dikontrol secara elektronik dengan berbagai mode mengemudi.

Bicara teknologinya, model ini juga telah dibekali dengan fitur driving assistance seperti lane keeping assist with road-edge detection, reverse brake assist, blind spot monitoring dengan trailer coverage, dan evasive steering assist.

Meski secara resmi telah diumumkan, namun untuk harga dan kapan model ini tersedia di seluruh pasar otomotif, Ford, belum mengungkapnya secara resmi.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.