Sukses

Pesaing Land Cruiser dari Tiongkok Adopsi Teknologi PHEV

Segmen SUV premium di industri otomotif tidak hanya bertarung dari segi fitur yang disematkan. Namun, masing-masing pabrikan juga menghadirkan teknologi Plugin Hybrid Electric Vehicle (PHEV) guna memberikan pilihan yang lebih variatif kepada konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen SUV premium di industri otomotif tidak hanya bertarung dari segi fitur yang disematkan. Namun, masing-masing pabrikan juga menghadirkan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) guna memberikan pilihan yang lebih variatif kepada konsumen.

Meski belum lama diluncurkan, SUV lansiran Great Wall yang menjadi lawan sepadan untuk Toyota Land Cruiser kini kabarnya tengah mengembangkan versi PHEV.

Hal ini diketahui berdasarkan informasi yang diangkat oleh Carnewschina di mana model Tank 500 PHEV tengah menjalani kelaikan jalan di wilayah Cina.

Secara tampilan memang tidak ada perbedaan yang begitu signifikan, namun banyak pihak percaya bahwa itu adalah model PHEV karena pada bagian belakang kiri ada port yang bisa digunakan untuk mengisi baterai listrik.

Bicara tampilannya, meski dibalut dengan lapisan kamuflase, Tank 500 PHEV ini tidak jauh berbeda dengan Tank 500 Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV) dan tetap hadir dengan grill yang besar dengan lekukan di bagian depan kap mesinnya. Lampu belakangnya pun juga masih mengusung desain persegi panjang.

Dengan bocornya foto pengujian jalan terhadap Tank 500 PHEV ini, maka banyak pihak menyebutkan model ini bakal segera mengaspal di Negeri Tirai Bambu pada tahun ini.

Secara spesifikasi, untuk Tank 500 PHEV dan MHEV, belum bisa dipastikan apakah keduanya memiliki spesifikasi yang sama.

Mesin yang dipakai oleh Tank 500 MHEV menggunakan V6 bi-turbo dengan kapasitas 3.0 liter dan dikawinkan dengan starter generator yang digerakkan oleh belt berkekuatan 48 V. Mengenai tenaga puncaknya, Tank 500 MHEV dapat menghasilkan 354 tk dan torsi maksimum 500 Nm.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Land Cruiser 300 Resmi Mengaspal di Indonesia

Sementara All new Land Cruiser yang diniagakan di Indonesia mendapatkan penyegaran pada sisi eksterior, dengan ubahan ubahan di bumper, spoiler, dan grille, dan lampu utama LED. Sedangkan peleknya, kini two tone  dengan ukuran 19 dan 20 inci.

Bagian interiornya, sudah dilengkapi layar infotainment atau head unit 9 inci, dan sudah terkoneksi dengan smartphone, NFC E-Toll Card Checking, hingga fitur Voice Command.

Sementara itu, untuk all new Land Cruiser ini sudah diluncurkan terlebih dahulu di pasar Jepang.

Mobil ini dibekali sejumlah fitur canggih, mulai dari lane tracing assist, rem kontrol elektronik, torsen limited slip differential (LSD), dan enam mode berkendara.

Jantung penggeraknya, model ini akan memiliki dua pilihan, yaitu mesin bensin twin-turbo V6 3.5L dan mesin diesel twin-turbo V6 3.3L yang dipadukan dengan transmisi otomatis 10 percepatan.

Menyoal harga, all new Toyota Land Cruiser dibanderol mulai Rp 2.327.800.000 hingga Rp 2.378.800.000.

3 dari 3 halaman

Infografis Rusia Serang Ukraina dan Dalih Vladimir Putin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.