Sukses

Usung Desain Klasik, Segini Harga Yamaha Vino

Yamaha Vino 2022 in secara khusus dijual untuk pasar otomotif Jepang dan hadir dengan tampilan yang lebih eye catchy lewat perpaduan desain serta balutan warna yang lebih menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Segmentasi skuter matik dengan tampilan klasik masih menjadi ladang yang disasar oleh Yamaha untuk menarik banyak konsumen. Kini, mereka resmi merilis model terbaru yakni Yamaha Vino lewat tampilan yang tak kalah menarik dibandingkan produk terdahulunya.

Skuter matik yang secara khusus dijual untuk pasar otomotif Jepang ini, hadir dengan tampilan yang lebih eye catchy lewat perpaduan desain serta balutan warna yang lebih menarik.

Untuk menambah daya pikat kepada konsumen, Yamaha Vino 2022 hadir dalam enam pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan karakter konsumen. Keenam warna tersebut antara lain adalah merah, hitam, cokelat, biru muda, biru dan beige.

Yamaha mengklaim skuter klasik terbaru ini memang dihadirkan untuk menjadi teman sehari-hari konsumen dalam bermobilisasi karena bentuknya yang kompak. Terlebih saat mengarungi kemacetan di jalan, Yamaha merasa skutik ini dapat diandalkan.

Di sektor kaki-kaki, Yamaha telah menyematkan pelek berukuran 10 inci di bagian depan dan belakang. Penggunaan ban depan belakang pun dibuat sama yakni menggunakan ukuran 80/100.

Menelisik jantung pacunya, Yamaha Vino ini hadir dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dari para pendahulunya.

Melansir Greatbiker, model ini dibekali mesin silinder tunggal dengan kapasitas 50 cc berpendingin cairan dan mampu menghasilkan tenaga 2,5 tk pada 8.000 rpm dan torsi puncaknya sebesar 4,1 Nm pada 6.000 rpm.

Model ini secara tampilan memang memiliki kemiripan dengan model Fino yang beredar di Indonesia. Namun, dari segi penggunaan mesin jelas sangat berbeda karena Fino dibekali dengan mesin 125 cc.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yamaha T-Max Bakal Usung Teknologi Hybrid

Yamaha terus melakukan pengembangan terkait teknologi yang mereka sematkan pada skutik gambot terbaru miliknya.

Berdasarkan laporan Visordown, produsen dengan logo garpu tala ini kedapatan tengah mematenkan sebuah desain skutik baru yang disinyalir adalah model T-Max terbaru dengan fitur hybrid.

Melalui paten tersebut, diketahui Yamaha akan menghadirkan inovasi lewat sistem hybrid yang nantinya bakal dikawinkan dengan beberapa komponen pada komponen model barunya.

Mereka kabarnya akan menyelaraskan antara teknologi hybrid dengan crank atau engkol. Sehingga, dengan sistem kerja barunya tersebut akan membuat hubungan langsung antara mesin konvensional Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik dapat saling menguntungkan.

Salah satu keuntungan dari konfigurasi antara ICE dengan motor listrik yang dipasang bersamaan, diklaim akan menjadi lebih maksimal sehingga dengan begitu sistem transmisi konvensional motor dapat digunakan untuk membantu menjaga pengembangan sepeda seefektif mungkin dari segi biaya.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.