Sukses

Top 3: Chip yang Bikin Mobil Pintar dan Skuter Listrik Mirip Vespa dari Cina

Perkembangan di dunia otomotif selalu beriringan dengan teknologi. Salah satu chip canggih yang memiliki banyak fitur diulas dalam artikel "Pembaruan Qualcomm Snapdragon Digital Chassis Bikin Mobil Pintar Jadi Lebih Aman".

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan di dunia otomotif selalu beriringan dengan teknologi. Salah satu chip canggih yang memiliki banyak fitur diulas dalam artikel "Pembaruan Qualcomm Snapdragon Digital Chassis Bikin Mobil Pintar Jadi Lebih Aman".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Nissan Juke Terlahir Kembali dengan Teknologi Hybrid" dan "Mirip Vespa, Skuter Listrik dari Cina Ini Resmi Diniagakan". Berikut rangkumannya.

1. Pembaruan Qualcomm Snapdragon Digital Chassis Bikin Mobil Pintar Jadi Lebih Aman

Snapdragon Digital Chassis mendapatkan peningkatan menjadi platform yang memungkinkan mobil pintar menjadi lebih aman serta mudah disesuaikan. Peningkatan chip buatan Qualcomm Technologies ini meliputi fitur Snapdragon Car to Cloud Services – Connectivity as a Service yang menghadirkan kolaborasi teknologi baru untuk mendukung konektivitas out of the box.

Teknologi baru itu juga memungkinkan kemampuan analitik terintegrasi, lingkungan pengembang cloud dan perangkat yang bertujuan untuk menghadirkan fitur, konten, dan layanan teknologi baru secara global.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Nissan Juke Terlahir Kembali dengan Teknologi Hybrid

Lama tidak terdengar kabarnya, SUV kompak asal Jepang, Nissan Juke, kini akan kembali dihidupkan kembali oleh perusahaan namun dengan mengusung teknologi baru yang lebih hijau.

Jika sebelumnya model ini masih menggunakan Internal Combustion Engine (ICE), pada model terbaru Juke ini akan mengusung teknologi baru dengan mengadopsikan fitur hybrid.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Mirip Vespa, Skuter Listrik dari Cina Ini Resmi Diniagakan

Berbekal dengan desain yang ikonik, skuter matik Vespa memang menjadi pusat perhatian bagi penggemar otomotif khususnya roda dua. Di samping itu, nilai historis yang diusung dari masa ke masa, menjadi salah satu trademark khusus untuk brand asal Italia tersebut.

Melihat banyak konsumen yang kepincut dengan model timeless-nya, pabrikan otomotif Cina, LVNENG (dibaca Lu-Neng), meluncurkan skuter listrik mirip Vespa namun dengan dukungan motor listrik sebagai jantung pacunya.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.