Sukses

Mirip Vespa, Skuter Listrik dari Cina Ini Resmi Diniagakan

Melihat banyak konsumen yang kepincut dengan model timeless-nya, pabrikan otomotif Cina, LVNENG (dibaca Lu-Neng), meluncurkan skuter listrik mirip Vespa namun dengan dukungan motor listrik sebagai jantung pacunya.

Liputan6.com, Jakarta - Berbekal dengan desain yang ikonik, skuter matik Vespa memang menjadi pusat perhatian bagi penggemar otomotif khususnya roda dua. Di samping itu, nilai historis yang diusung dari masa ke masa, menjadi salah satu trademark khusus untuk brand asal Italia tersebut.

Melihat banyak konsumen yang kepincut dengan model timeless-nya, pabrikan otomotif Cina, LVNENG (dibaca Lu-Neng), meluncurkan skuter listrik mirip Vespa namun dengan dukungan motor listrik sebagai jantung pacunya.

Dilansir rideapart, LVNENG S6, tidak hanya unggul dari penggunaan motor listrik, tetapi juga diklaim memiliki banyak keunggulan dari para rivalnya tersebut. Namun, DNA yang ditawarkan tetap hadir dengan nuansa klasik khas Vespa dengan lampu depan yang bulat.

Adapun yang menjadi nilai lebih dari skuter listrik ini adalah harga yang lebih kompetitif ketimbang Vespa Elettrica. Model ini kabarnya ditawarkan kepada konsumen dengan harga yang jauh lebih rendah dari skuter listrik ikonik tersebut.

Dari segi fiturnya, LVNENG S6 sudah dibekali dengan lampu full LED, pod instrumen digital yang tajam, port pengisian daya USB, bahkan juga sudah dibekali dengan teknologi immobilizer dan starter tanpa kunci.

Mengenai tenaga yang dapat dihasilkan dari motor listriknya, LVNENG S6 dapat memproduksi tenaga sebesar 5,3 tk. Meski tenaga yang dihasilkan relatif kecil, namun pabrikan juga mengklaim bahwa motor ini dapat menanjak hingga sudut kemiringan 30 persen bahkan dengan membawa penumpang di belakang.

Di samping itu, dengan menggunakan baterai yang diproduksi oleh LG, skuter listrik tersebut dapat menempuh jarak hingga 120 kilometer hanya dalam sekali pengecasan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kumpulan Sahrul Gunawan Dinas Pakai Vespa

Sahrul Gunawan menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung periode 2021–2024. Meskipun tidak berkecimpung di dunia hiburan, keseharian dirinya bisa dilihat dari konten media sosialnya.

Seperti belakangan pemain sinetron Jin dan Jun ini mengunggah video kesehariannya berdinas sebagai Wakil Bupati Bandung. Melalui akun YouTube pribadinya, pria kelahiran 23 Mei 1976 ini membagikan video dirinya mengendarai motor Vespa saat berdinas. Hal ini tentu menjadi sorotan di saat para pejabat lainnya memilih mengendarai mobil dinas.

Aktor, penyanyi dan politisi ini memang kerap mengendarai Vespa sebagai kendaraan dinasnya. Hal ini sengaja menjadi alternatif saat Sahrul Gunawan dikejar waktu dan untuk menembus kemacetan. Tak heran saat menghadiri acara, diri dan vespanya malah mencuri perhatian. Tak jarang masyarakat malah mengajak berfoto dengan gaya Sahrul Gunawan mengendarai motor skutik tersebut. 

Wakil Dadang Supriatna ini kerap membagikan kegiatan pemerintahan melalui media sosial seperti halnya video mengendarai Vespa. Berikut Liputan.com merangkumnya dari akun YouTube Sahrul Gunawan Official.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.