Sukses

Pembaruan Qualcomm Snapdragon Digital Chassis Bikin Mobil Pintar Jadi Lebih Aman

Chip Snapdragon Digital Chassis mendapatkan peningkatan menjadi platform yang memungkinkan mobil pintar menjadi lebih aman serta mudah disesuaikan.

Liputan6.com, Jakarta Snapdragon Digital Chassis mendapatkan peningkatan menjadi platform yang memungkinkan mobil pintar menjadi lebih aman serta mudah disesuaikan. Peningkatan chip buatan Qualcomm Technologies ini meliputi fitur Snapdragon Car to Cloud Services – Connectivity as a Service yang menghadirkan kolaborasi teknologi baru untuk mendukung konektivitas out of the box.

Teknologi baru itu juga memungkinkan kemampuan analitik terintegrasi, lingkungan pengembang cloud dan perangkat yang bertujuan untuk menghadirkan fitur, konten, dan layanan teknologi baru secara global.

"Di Qualcomm Technologies, kami memahami bahwa manufaktur mobil membutuhkan solusi yang unik, komprehensif, dan terhubung untuk memenuhi tuntutan dinamis dan menjalankan kendaraan abad ke-21," kata Nakul Duggal, Senior Vice President and GM Automotive, Qualcomm Technologies, dalam ajang Mobile World Congress Barcelona, dikutip Selasa (1/3/2022).

Sebagai komponen penting dari Snapdragon Digital Chassis, Snapdragon Auto Connectivity Platform dan Snapdragon Car to Cloud Services membantu membangun mobil pintar terkoneksi yang lebih aman, dapat disesuaikan, imersif, dan dapat terus ditingkatkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rilis Chipset Otomotif Wi-Fi

Bersamaan dengan itu, Qualcomm juga merilis chipset otomotif Wi-Fi 6E baru yang dirancang untuk meningkatkan bandwidth untuk aplikasi Wi-Fi dan mengirimkan konten dengan kecepatan yang tak tertandingi.

Dengan memanfaatkan sejarah perusahaan dalam memasok industri transportasi dengan solusi konektivitas otomotif, peningkatan terbaru ini memberdayakan manufaktur mobil untuk mendefinisikan kembali pengalaman berkendara bagi konsumen, sekaligus menciptakan peluang bagi ekosistem otomotif untuk mengembangkan dan menghadirkan layanan digital baru yang menghasilkan pemasukan (revenue).

Qualcomm QCA6698AQ, Wi-Fi 6E 4-Stream Dual Band Simultaneous (DBS) plus chip kombinasi Bluetooth versi 5.3 untuk aplikasi otomotif ini menawarkan operasi 802.11ax Dual MAC secara simultan di 2.4Ghz dan pita 5/6GHz yang diperluas untuk mengaktifkan salah satu kecepatan Wi-Fi tertinggi di perangkat yang memenuhi syarat AEC-Q100.

Dirancang untuk mengatasi kompleksitas ekosistem otomotif ultra-dinamis saat ini, Qualcomm QCA6698AQ memungkinkan menghadirkan hiburan di dalam kendaraan yang diperkaya, pengalaman audio yang luar biasa, dan meningkatkan bandwidth untuk aplikasi Wi-Fi secara bersamaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.