Sukses

Polisi Gelar Operasi Keselamatan Jaya Mulai 1 - 14 Maret 2022

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2022. Kegiatan ini, akan dilangsungkan mulai 1 hingga 14 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2022. Kegiatan ini, akan dilangsungkan mulai 1 hingga 14 Maret 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 3.164 personel gabungan dari Kepolisian, TNI, dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam kegiatan Operasi Keselamatan Jaya 2022.

"Dalam operasi ini nanti kita akan melibatkan kekuatan berjumlah 3.164 personel. Utamanya dari Polda Metro Jaya dibantu dari pemerintah daerah dan juga rekan-rekan TNI," kata Zulpan, di Jakarta, ditulis Senin (28/2/2022).

Seperti dikutip Antara, target utama dari Operasi Keselamatan Jaya 2022 adalah menekankan ke tujuh jenis pelanggaran lalu lintas. Selain itu, juga menciptakan situasi yang tertib dan mengawal penerapan protokol kesehatan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sementara itu, Zulpan juga menegaskan, jika aparat gabungan yang diturunkan dalam operasi tersebut akan mengedepankan langkah persuasif humanis.

"Dalam operasi ini nanti tentunya kepolisian akan lebih mengedepankan pola-pola preemtif, kemudian preventif, persuasif, dan humanis," beber dia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sanksi Pelanggaran

Meskipun mengedepankan langkah persuasif, petugas juga akan memberikan sanksi terhadap pelanggaran yang menjadi sasaran utama.

"Akan ada juga penegakan hukum terhadap pelanggar yang melakukan pelanggaran nantinya," kata dia.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.