Sukses

Rajin Salat di Masjid Ini Bisa Bawa Pulang Sepeda Motor Baru

Salat lima waktu merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh pemeluk agama Islam. Hadiah duniawi tentu hanyalah bonus, seperti yang dilakukan oleh pengurus Masjid Nur As-Sa'adah di Malaka ini.

Liputan6.com, Jakarta - Salat lima waktu merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh pemeluk agama Islam. Hadiah duniawi tentu hanyalah bonus, seperti yang dilakukan oleh pengurus Masjid Nur As-Sa'adah di Malaka ini.

Masjid Nur As-Sa'adah telah mengumumkan akan memberikan hadiah kepada jemaahnya yang rajin salat di masjid. Hadiahnya pun tak sembarangan. Pihak pengurus sudah menyiapkan sebuah sepeda motor baru untuk diberikan kepada pemenangnya nanti.

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Jumat (25/2/2022), pihak panitia masjid akan segera memulai kompetisi dan hadiah pemenangnya adalah sepeda motor Modenas Kriss MR3. Jika ingin memenangkan hadiah, tentu ada beberapa aturan yang harus diikuti.

Para kontestan diharapkan mengikuti salat Subuh (pagi) dan salat Isya (malam) di masjid selama 40 hari berturut-turut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berjemaah 40 hari berturut-turut

Program tersebut bernama 'Program Istiqamah Subuh dan Isyak Berjemaah 40 Hari' yang akan berlangsung dari 1 Maret hingga 9 April 2021. Para kontestan harus memenangkan masing-masing 4 kategori dalam kompetisi, yaitu:

1. Kategori 1, untuk anak kariah (seseorang yang menetap atau bertempat tinggal tetap di masjid);

2. Kategori 2 terbuka untuk masyarakat yang berdomisili di luar daerah;

3. Kategori 3 dan 4 terbuka untuk staf masjid dan wanita, masing-masing.

Semua 4 kategori terbuka untuk semua Muslim yang berusia 16 tahun ke atas yang memiliki lisensi sepeda motor. Sementara itu, poin tambahan akan diberikan kepada peserta jika dapat mengikuti salat 5 waktu dan mengikuti program lain yang akan diadakan oleh pihak panitia masjid. 

3 dari 4 halaman

Membuat jemaah semangat ke masjid

Pemberian hadiah itu membuat masyarakat sekitar menjadi tambah bersemangat beribadah. Dan tentunya, masjid akan semakin ramai dengan adanya sayembara tersebut.

"Niat saya hanya untuk membuat orang mengunjungi masjid lagi dan saya senang melihat itu perlahan menjadi kenyataan," kata Ketua Masjid, dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Jumat (25/2/2022).

Dia menambahkan bahwa sepeda motor, yang masing-masing bernilai RM4.000 atau sekitar Rp 13,6 juta, semuanya adalah sumbangan dari orang-orang dan mereka tidak pernah menggunakan satu sen pun dari kotak sumbangan masjid. Sebelumnya, masjid yang sama telah memberikan 40 sepeda kepada anak-anak yang mengunjungi masjid untuk salat. 

Sumber: Hot Liputan.com

Penulis: Arini Nuranisa ditayangkan 25 Feb 2022, 12:30 WIB

4 dari 4 halaman

Infografis Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.