Sukses

Cara Toyota Gaet Pembeli Mobil Listrik bZ4X yang Segera Meluncur

Para konsumen mobil listrik Toyota ini akan memiliki banyak pilihan tempat pengisian, karena EVgo memiliki lebih dari 800 lokasi pengisian cepat DC

Liputan6.com, Jakarta - Toyota tengah bersiap untuk meluncurkan mobil listrik baterai penuh pertamanya, bZ4X di Amerika Serikat pada musim semi ini. Selain itu, raksasa otomotif asal Jepang ini, juga melakukan kerjama sama dengan perusahaan penyedia pengisian daya, EVgo.

Dengan kolaborasi ini, Toyota akan memberikan fasilitas pengisian baterai gratis selama satu tahun bagi konsumen yang membeli atau menyewa bZ4X di stasiun pengisian umum EVgo yang tersebar di seluruh Negeri Paman Sam.

Disitat Carscoops, Minggu (27/2/2022), para konsumen mobil listrik Toyota ini akan memiliki banyak pilihan tempat pengisian, karena EVgo memiliki lebih dari 800 lokasi pengisian cepat DC, serta ribuan stasiun pengisian level 2 yang terletak di lebih dari 68 wilayah metropolitan di 35 negara bagian AS.

Meskipun masih ada sejumlah celah di jumlah jaringannya, perusahaan mencatat lebih dari 130 juta orang AS, tinggal dalam jarak 16 km berkendara dari stasiun pengisi daya cepat EVgo.

Sementara itu, EVgo juga melanjutkan dengan mengatakan akan memperluas jaringan di masa depan, dengan rencana untuk membangun 16 ribu stasiun pengisian cepat pada 2027.

Selain itu, pemilik bZ4X juga dapat menggunakan pnsel cerdas untuk mengunduh aplikasi Toyota, dan mendaftar untuk memperoleh penawaran pengisian daya gratis di EVgo. Aplikasi ini, juga dapat digunakan untuk menentukan stasiun EVgo terdekat.

Vice President of EV Charging Solutions Toyota Motor Amerika Utara, Christopher Yang mengatakan, pihaknya ingin pelanggan Toyota bZ4X menikmati pengalaman kepemilikan berkualitas tinggi yang mulus dan tanpa rasa khawatir.

"Berkolaborasi dengan EVgo, jaringan pengisian cepat publik terbesar di negara ini, akan membantu memberikan pemilik bZ4X akses ke pengisian daya yang cepat dan andal di mana dan kapan pun mereka membutuhkannya," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, Toyota, telah mempersiapkan Toyota bZ4X dalam dua varian yang dibedakan berdasarkan kinerja penggeraknya, yakni 2WD dan 4WD.

Pada penggerak 2WD, model ini dibekali dengan penggerak roda depan serta dipersenjatai dengan motor listrik tunggal yang dipasang di bagian gardan depan. Tenaega yang dihasilkan pada model ini, mampu menghasilkan 201 tk dan torsi sebesar 265 Nm.

Dengan tenaga tersebut, model ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 8,4 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimum 160 kpj.

Untuk sistem penggerak 4WD, Toyota, sudah membekalinya dengan dua motor listrik yang ditempatkan di masing-masing gardannya. Bicara mengenai tenaga yang dihasilkan, model ini mampu memproduksi 215 tk dan torsi puncak 336 Nm.

Kedua model tersebut datang dengan baterai berkapasitas 71,4 kWh dan mampu menjangkau jarak hingga 450 km hanya dengan sekali pengecasan.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.