Sukses

Melirik Pesona Toyota Fortuner Bekas, Harga Rp 130 Jutaan

Toyota Fortuner merupakan salah satu SUV (Sport Utility Vehicle) ladder frame yang laris manis di Indonesia. Harga barunya bisa dibilang cukup tinggi, namun unit bekasnya bisa dipinang dengan dana Rp 130 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Fortuner merupakan salah satu SUV (Sport Utility Vehicle) ladder frame yang laris manis di Indonesia. Harga barunya bisa dibilang cukup tinggi, namun unit bekasnya bisa dipinang dengan dana Rp 130 juta.

Model Toyota Fortuner bekas dengan harga jual Rp 130 juta itu adalah generasi pertama atau lansiran 2005. Banderolnya beda tipis dengan Avanza bekas keluaran 2016. Nah, jika punya rencana membeli Fortuner tersebut mobil ini bukan cuma menawarkan kesan gagah, tapi dipastikan menaikkan gengsi pemiliknya.

Seperti dijelaskan oleh Andi pemilik diler Jordy Mobil di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Jakarta, Toyota Fortuner bekas produksi tahun 2005 peminatnya sangat tinggi lantaran harga pasarannya yang kini mulai turun.

"Jika cari SUV dengan harga segitu, Rp 130 jutaan ada Fortuner tahun 2005 generasi pertama. Pilihannya tipe bensin yang 2.700 cc," ucap Jordy kepada OTO.com, belum lama ini.

Tapi ada hal yang harus Anda pertimbangkan, selain umur mobil yang sudah tak lagi muda, Fortuner varian tersebut cukup boros terkait konsumsi bahan bakarnya (BBM). Apalagi, menurut Andi, meski memiliki kubikasi mesin yang cukup besar dia butuh effort ketika melibas kondisi jalanan yang menanjak.

"Dia (Fortuner) mesinnya sama seperti Innova 2.7 juga, tapi karena keberatan body (di Fortuner) tenaganya sih jadi kurang menurut saya. Konsumsi bensinnya juga lumayan karena body dia dan cc juga besar," jelasnya. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Masih Cocok di 2022

Bicara tampilan, Fortuner 2.7 bensin tahun 2005 ini rasanya masih cocok untuk menenami aktivitas harian Anda. Bodi yang besar serta tongkrongan yang gagah memang jadi nilai jual utamanya.

Karakter khasnya ada di tampak muka, coba lihat komponen headlight-nya sudah menggunakan proyektor cukup besar yang punya kemiripan dengan Land Cruiser Seri 200. Lalu di bawahnya ada 2 buah bilah grille yang melintang secara horizontal.

Sementara dari belakang visualnya juga cukup menarik, ya memang tidak ada tarikan garis tajam seperti di model terbaru. Meski begitu bagian belakang terkesan bongsor dan lampunya menggunakan ukuran yang besar, yang mana sebagiannya ditempatkan di bagian pintu bagasi. 

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Fitur

Dari balik kapnya bersemayam mesin dengan kode 2TR-FE berkubikasi 2.7 liter. Di mana enjin ini mampu memproduksi tenaga maksimal hingga memuncah 158 daya kuda dan torsi puncak sampai 346 Nm. Output itu disalurkan lewat 2 pilihan transmisi, yakni otomatik 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Soal fiturnya, Fortuner varian ini juga terbilang lengkap di masanya. Di mana sudah tersemat pengereman ABS (Anti-lock braking system), dual airbags, EBD (Electronic Brake-force Distribution), Brake Assist, hingga sensor parkir belakang.

Bukan cuma itu saja, untuk pengaturan setir bisa disesuaikan secara tilt, sudah spion auto retract, armrest, dan AC yang sudah digital. Buat menambah kesan premium, beberapa bagian juga sudah dilapis dengan wood panel.

Bagaimana, apakah Anda tertarik naik kelas dengan Toyota Fortuner 2.7L bensin ini? (Kit/Raju)

Sumber: Oto.com

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Saran Dokter untuk Penyintas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.