Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Harga VW T-Cross dan Produk Baru Triumph Indonesia

Informasi mengenai Vokswagen T-Cross yang harganya bisa lebih kompetitif apabila dirakit di dalam negeri, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Vokswagen T-Cross yang harganya bisa lebih kompetitif apabila dirakit di dalam negeri, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait polisi yang menegaskan larangan penggunaan strobo dan sirene meskipun kendaraan dengan pelat nomor "dewa", serta produk baru Triumph Motor Indonesia, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Harga VW T-Cross Bisa Lebih Kompetitif Jika Dirakit di Indonesia

PT Garuda Mataran Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, resmi menghadirkan model terbarunya, T-Cross. Model ini, hadir masih diimpor secara utuh alias CBU dari India, dengan banderol Rp488 juta on the road Jakarta.

Ahmad Badawi, Head of Sales PT GMM menjelaskan, jenama asal Jerman ini berharap dapat melakukan perakitan lokal untuk VW T-Cross. Dengan beitu, harga untuk model sport utility vehicle (SUV) kompak ini bisa lebih kompetitif di Tanah Air.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jangan Macam-Macam, Polisi Tegaskan Pelat Nomor Dewa Dilarang Pakai Strobo dan Sirene

Masalah penggunaan pelat nomor dewa atau pelat RF di jalan raya memang masih menjadi polemik di tengah masyarakat. Meskipun, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu telah mengeluarkan statement jika pengguna tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) khusus ini tidak kebal hukum, alias bisa ditilang jika melakukan pelanggaran.

Tentunya, pengguna pelat nomor ini memiliki sejumlah fasilitas karena diberikan oleh negara kepada instansi atau pejabat tertentu.

Salah satunya, ada sering kali menggunakan strobo dan sirene dengan tujuan agar segera diberi jalan oleh pengguna jalan lain. Hala tersebut, tentu saja membuat pengendara lain merasa kesal, karena bagaimanapun juga, semua pengguna jalan memiliki hak yang sama.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Triumph Indonesia Rilis 5 Moge Sekaligus, Harga Mulai dari Rp 200 Jutaan

Triumph Motor Indonesia menggebrak pasar motor gede (moge) Tanah Air dengan meluncurkan lima (5) model baru sekaligus, di antaranya New Speed Twin, New Street Twin EC1 Special Edition, New Trident 660, New Bonneville Gold Line Editions, dan New Tiger Sport 660.

"Tahun 2022 ini kami membawa lima produk Triumph terbaru untuk pasar Indonesia yang terus bergerak dinamis dari berbagai segmen mulai dari penggemar petualangan hingga penyuka city ride," terang Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia Sapta Hariaji di Jakarta, Kamis (24/2/2022).

Untuk diketahui, Triumph Tiger Sport 660 merupakan produk yang benar-benar baru di pasar otomotif Indonesia. Motor ini dirancang dengan membawa keunggulan tenaga khas Triumph untuk kelas adventure.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini