Sukses

Harga Resmi Mobil Listrik DFSK Gelora E di Indonesia Dibanderol Mulai Rp 490 Juta

DFSK Gelora E, kini bisa dimiliki dengan harga mulai Rp490 juta on the road (OTR) Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile resmi mengumumkan banderol mobil komersial listriknya, Gelora E. Kendaraan ini, dihadirkan oleh jenama asal Cina itu dengan harga yang terjangkau, dan biaya operasional yang diklaim ekonomis untuk para pengusaha di Tanah Air.

DFSK Gelora E, kini bisa dimiliki dengan harga mulai Rp 490 juta on the road (OTR) Jakarta.

"Kami memahami bahwasanya para pengusaha membutuhkan kendaraan operasional yang efisien serta terjangkau untuk meningkatkan bisnis mereka, dan DFSK Gelora E menawarkan itu semua. Terlebih kendaraan ini merupakan kendaraan komersial listrik murni sehingga nol emisi gas buang dan sangat ramah lingkungan," ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (24/2/2022).

Selain itu, hingga saat ini DFSK Gelora E merupakan satu-satunya mobil listrik murni yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 500 juta. Hal ini membuat model ini menjadi mobil listrik paling terjangkau di Indonesia.

DFSK Gelora E tersedia dalam model minibus yang cocok untuk digunakan sebagai sarana transportasi wisatawan dengan dukungan kabin yang lega dan nyaman, atau blind van yang sangat tepat digunakan sebagai kendaraan angkutan barang atau logistik dengan panjang ruang bagasi hingga 2,63m dan mampu menampung banyak barang bawaan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Selain itu, DFSK Gelora E yang tidak memiliki mesin sehingga suasana kabin lebih senyap, dan tidak meninggalkan bau kurang sedap akibat pembakaran bahan bakar minyak (BBM).

Baik model minibus dan blind ban hanya membutuhkan biaya sekitar Rp 200 per kilometer, dan angka yang ditawarkan ini lebih rendah 1/3 dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional, sampai memberikan lebih banyak keuntungan dari segi biaya operasional.

Soal jarak tempuh, DFSK Gelora E mampu berjalan hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

Pengisian daya baterai juga mudah berkat sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A, atau fitur fast charging di mana kapasitas 20 sampai 80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.