Sukses

Harga VW T-Cross Bisa Lebih Kompetitif Jika Dirakit di Indonesia

PT Garuda Mataran Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, resmi menghadirkan model terbarunya, T-Cross

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Mataran Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, resmi menghadirkan model terbarunya, T-Cross. Model ini, hadir masih diimpor secara utuh alias CBU dari India, dengan banderol Rp488 juta on the road Jakarta.

Ahmad Badawi, Head of Sales PT GMM menjelaskan, jenama asal Jerman ini berharap dapat melakukan perakitan lokal untuk VW T-Cross. Dengan beitu, harga untuk model sport utility vehicle (SUV) kompak ini bisa lebih kompetitif di Tanah Air.

"Pasti ke depan, kami berharap dirakit lokal. Dengan harapan, harga bisa lebih bersaing," jelas Ahmad Badawi, di sela-sela peluncuran VW T-Cross secara virtual, Rabu (24/2/2022).

Sementara itu, Badawi menjelaskan meskipun dirakit di Negeri Bollywood, perakitannya tetap di bawah kontrol dari VW AG. Sehingga kualitasnya tetap sama dengan standar dari Bavarian atau Eropa.

"Tetap kami mengutamakan kualitas. Perakitannya selalu dalam pengotrolan VW AG, sehingga kualitasnya sama seperti dari negara asal (Jerman)," tegas Badawi.

Sebagai informasi, VW T-Cross ini ditenagai dengan mesin kecil 1.0L TSI dengan opsi transmisi otomatis 6-speed generasi terbaru yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan responsif. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 PS pada 5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak yang mencapai 178 Nm pada putaran mesin 1.750-4.500 rpm.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur keselamatan

Model ini hadir dengan berbagai fitur keselamatan terdepan, termasuk 6 airbag, ESC, tiga sandaran kepala lengkap di baris belakang, sabuk pengaman 3 titik untuk kelima penumpang (semua mendapatkan tingkat keamanan yang sama), ISOFIX, dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan untuk semua kursi.

T-Cross menawarkan sistem perlindungan pengemudi dan penumpang terbaik, termasuk sensor jarak parkir belakang, hill-hold control dan sistem peringatan tekanan ban.

Tersedia dalam enam pilihan warna yang atraktif, seperti: Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey serta Rising Blue.

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.