Sukses

Spesifikasi Volkswagen T-Cross yang Banderolnya Nyaris Setengah Miliar

Sport utility vehicle (SUV) kompak terbaru dari Volkswagen, T-Cross resmi dihadirkan oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM)

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi menghadirkan Vokswagen T-Cross untuk pasar Indonesia. Model ini mengaspal di Indonesia dengan banderol nyaris setengah miliar atau tepatnya Rp 488 juta On the Road Jakarta.

Model SUV kedua yang ditawarkan Volkswagen (VW) di Indonesia ini dihadirkan untuk menciptakan segmen baru SUV kompak di kelas premium.

Dibangun di atas platform MQB (modular transverse matrix) Volkswagen yang sudah terbukti secara global, T-Cross menawarkan bahasa desain yang karismatik, dengan eksterior yang menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri, serta interior yang menawarkan keleluasaan.

"Volkswagen T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales PT GMM.

Eksterior

Bagian depan VW T-Cross tampil tegas dan berotot yang menonjolkan garis desain keluarga Volkswagen. Penggunaan sentuhan chrome yang melimpah pada bagian grille 3D depan, menjadi salah satu ciri khas terbaru Volkswagen.

Lampu berteknologi LED dengan Daytime Running Lights (DRL) langsung menyambut sang pemilik bahkan sebelum perjalanan dimulai. Lampunya dapat dimatikan dan diredupkan melalui pengendalian yang cerdas.

Teknologi lampu yang digunakan dapat menerangi jalan di depannya seterang mungkin, tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Tak hanya itu penggunaan velg dua-warna berukuran 17 inci dengan desain yang kokoh turut mempertegas kehadirannya di jalan.

VW T-Cross juga memiliki tampilan bagian belakang yang khas di segmennya. Lampu belakang LED berbentuk huruf C tampil memanjang untuk mempertegas desain bagian belakang yang kuat.

Karakter sporty dan superior menambah estetika keseluruhan tampilan T-Cross.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Interior Premium

VW T-Cross memiliki tata letak dashboard modern dengan beberapa aksen menarik, ruang penyimpanan yang cerdas, lampu ambient serta jok kulit berventilasi di bagian depan, membuat pengemudi dan penumpang merasa semakin nyaman.

Beberapa sentuhan modern pada interior T-Cross disuguhkan oleh panel instrumen digital berlayar 8 inci serta AC otomatis dengan tombol kontrol sentuh.

Selain itu, fitur infotainment dengan layar sentuh 10 inci sudah dilengkapi dengan Apple Carplay™ dan Android Auto™. Juga tersedia akses pengisian daya nirkabel serta 4 (empat) port pengisian USB Type C untuk memastikan tak akan pernah kehilangan daya untuk ponsel cerdas Anda.

Setir sport multi-fungsi berlapis kulit serta sunroof elektrik semakin mempertegas nilai premium pada kabin T-Cross.

Mesin Dinamis dan Efisien

Di balik kap mesinnya, VW T-Cross ditenagai oleh mesin berteknologi TSI yang telah diakui secara global soal kekuatan dan efisiensinya.

Di Indonesia VW T-Cross mengusung mesin kecil 1.0L TSI dengan opsi transmisi otomatis 6-speed generasi terbaru yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan responsif.

Mesin kecil tersebut dapat dengan mudah menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 PS pada 5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak yang mencapai 178 Nm pada putaran mesin 1.750-4.500 rpm.

Hasil pengujian VW, mobil ini diklaim mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 16,44 km/liter.

3 dari 4 halaman

Keselamatan Jadi Prioritas Utama

Model ini hadir dengan berbagai fitur keselamatan terdepan, termasuk 6 airbag, ESC, tiga sandaran kepala lengkap di baris belakang, sabuk pengaman 3 titik untuk kelima penumpang (semua mendapatkan tingkat keamanan yang sama), ISOFIX, dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan untuk semua kursi.

T-Cross menawarkan sistem perlindungan pengemudi dan penumpang terbaik, termasuk sensor jarak parkir belakang, hill-hold control dan sistem peringatan tekanan ban.

Tersedia dalam enam pilihan warna yang atraktif, seperti: Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey serta Rising Blue.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini