Sukses

Produk Lokal Tetap Jadi Jagoan Penjualan Suzuki Sepanjang 2021

Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepanjang 2021, tetap terbantu dengan berbagai produk lokal andalannya

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepanjang 2021, tetap terbantu dengan berbagai produk lokal andalannya. Dari data yang diberikan PT SIS, tercatat wholesale (pabrik ke diler) jenama asal Jepang ini meningkat 38,8 persen dan retail (diler ke konsumen) tumbuh sebesar 23,8 persen dibanding 2020.

New Carry pikap tetap menjadi kontributor utama dalam penjualan mobil Suzuki sepanjang 2021. Selain itu, dua produk yang diproduksi lokal di segmen mobil penumpang, all new Ertiga dan XL7 juga menjadi jagoan.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, catatan penjualan yang positif sepanjang 2021 tidak lepas dari peningkatan kualitas produk, purnajual dan layanan yang terus dilakukan Suzuki Indonesia.

"Peningkatan ini merupakan salah satu dampak positif dari upaya Suzuki dalam menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan pelanggan, meningkatkan kualitas produk, purna jual dan pelayanan, serta kesetiaan pelanggan terhadap kendaraan penumpang maupun komersil yang dimiliki Suzuki Indonesia,” terang Donny, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (23/2/2022).

Berbicara modelnya, new Carry pikap berkontribusi sebesar 58 persen secara wholesale dan retail sales. Sedangkan XL7 berkontribusi sebesar 18 persen untuk wholesale dan 16 persen untuk retail sales. Sedangkan all new Ertiga, menyumbang 12 persen untuk wholesale dan 13 persen untuk retail sales.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Positif PPnBM

Sementara itu, peningkatan yang dialami oleh XL7 dan all new Ertiga tersebut tidak terlepas dari pengaruh kebijakan relaksasi PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah) yang diterapkan oleh pemerintah pada 2021 lalu.

"Selain fokus pada pengembangan produk, kami juga akan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan yang Suzuki berikan. Kami berterima kasih kepada pelanggan Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia atas kepercayaan mereka terhadap Suzuki Indonesia,” tutup Donny.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.