Sukses

Honda Prospect Motor Kasih Kode, Sinyal Peluncuran Mobilio Terbaru?

Nasib Honda Mobilio saat ini tengah menjadi tanda tanya di sektor industri otomotif Tanah Air. Terlebih setelah beberapa tahun mobil ini tidak mendapatkan penyegaran dari pabrikan, banyak spekulasi baru yang menyebutkan PT Honda Prospect Motor tengah menyiapkan mod

Liputan6.com, Jakarta - Nasib Honda Mobilio saat ini tengah menjadi tanda tanya di sektor industri otomotif Tanah Air. Terlebih setelah beberapa tahun mobil ini tidak mendapatkan penyegaran dari pabrikan, banyak spekulasi baru yang menyebutkan PT Honda Prospect Motor tengah menyiapkan model baru tersebut.

Meski secara resmi mereka mengatakan pihaknya masih memproduksi model tersebut, namun berdasarkan rilis terbaru yang mereka keluarkan seakan memberikan kode bahwa mereka tengah menyiapkan Mobilio baru pada tahun ini.

Adapun keterangan resmi yang mereka utarakan dalam press release tersebut, menyatakan bahwa untuk harga Mobilio terkait pemberlakukan relaksasi PPnBM DTP akan mengikuti proses produksi VIN 2022.

"Sementara, penyesuaian harga untuk Honda Mobilio E CVT akan diumumkan saat produksi untuk rangka tahun 2022 kembali dimulai di pabrik Honda," tulis pernyataan resmi Honda dalam siaran persnya, Senin (21/2/2022).

Dari pernyataan tersebut, tersirat bahwa model lama Mobilio akan berhenti dengan VIN 2021 dan untuk VIN 2022 akan disematkan pada mobil baru Mobilio yang bakal meluncur pada tahun 2022.

Di samping itu, berdasarkan data penjualan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), nama model Mobilio tidak muncul dari tabel wholesales.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konfirmasi HPM Terkait Model Mobilio

Mengkonfirmasi soal Honda Mobilio tak muncul di Gaikindo, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy angkat bicara.

Dirinya membantah jika Low MPV tersebut disuntik mati, namun pihaknya memprioritaskan produksi dari model yang demand-nya tinggi sehingga Mobilio terkena imbasnya.

"Tidak sama sekali (setop produksi), bulan depan kita ada rencana memproduksi lagi. Saat ini pasokan komponen produksi kami masih terbatas, 1 sampai 2 bulan kami memprioritaskan untuk model yang orderannya tinggi seperti Honda Brio, di mana komponen yang terbatas itu sama dengan Honda Mobilio," jelas Billy, saat dihubungi OTO.com, Selasa (15/2/2022).

Di laman resmi Honda memang masih menawarkan Mobilio. Ada 5 varian dengan rentang harga Rp 197 juta sampai Rp 250 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.