Sukses

BMW Indonesia Resmi Meluncurkan Mobil Termurahnya, Tampilannya Elegan dan Mewah

BMW Indonesia secara resmi meluncurkan all new BMW Seri 2 Gran Coupé melalui virtual press conference yang digelar hari ini (22/02). Sedan terbaru ini dirakit secara lokal di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Indonesia secara resmi meluncurkan all new BMW Seri 2 Gran Coupé melalui virtual press conference yang digelar hari ini (22/02). Sedan terbaru ini dirakit secara lokal di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter.

"Untuk pertama kalinya BMW teruskan kesuksesan dari konsep Gran Coupé dari desain model seri genap: BMW Seri 4, BMW Seri 6, dan BMW Seri 8 yang menggugah secara emosional ke dalam segmen sedan premium kompak. All-new BMW Seri 2 Gran Coupé bukanlah coupé biasa – kendaraan ini tawarkan pengalaman luar biasa dengan karakter berani dan tegas, meningkatkan pengalaman berkendara di segmennya," ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Karakteristik yang paling menonjol dari BMW 218i Gran Coupé Sport adalah siluetnya yang memanjang secara dinamis berdasarkan blueprint coupé klasik. Model ini juga menambahkan detail eksklusif seperti garis-garis kidney grille berkontur dengan lekukan yang menarik dan, yang paling mencolok, desain lampu belakang yang serba baru, yang memanjang hingga ke bagian tengah ujung belakang.

BMW Seri 2 Gran Coupé memiliki panjang 4.526 mm dan lebar 1.800 mm tetapi tingginya hanya 1.420 mm. Terlepas dari penampilannya yang rendah dan sporty, penumpang dimanjakan dalam kelapangan kabin, berkat jarak sumbu roda 2.670 mm. Selain itu, kompartemen bagasi seluas 430 liter dapat diperluas dengan berbagai cara.

Lampu belakang full-LED yang lebar dan ramping hadir sebagai standar. Lampu ini berikan interpretasi baru pada bentuk BMW "L" yang familiar dengan elemen lampu tunggal yang ramping. Tampilan keseluruhan yang lebih sederhana berikan kesan modern pada bagian belakang, seperti yang dicirikan oleh bagasi unik dengan four-piece styling. Knalpot krom dengan diameter 90 mm semakin menyempurnakan estetika sporty. BMW 218i Gran Coupé Sport dilengkapi dengan velg aloi-ringan berdiameter 17 inci, Double-Spoke Style 549 bi-color dengan Orbit Grey finishing mengilap, dan Run-Flat-Tire.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi dan Harga

BMW 218i Gran Coupé Sport dilengkapi mesin bensin 1,5 liter 3-silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan output hingga 103 kW/140 hp dan torsi puncak 220 Nm dari 1.480 sampai 4.200 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi Steptronic 7-percepatan dengan kopling ganda, sehingga kendaraan ini melesat dari 0-100 km/jam dalam 8,7 detik, dengan kecepatan puncak 213 km/jam.

Berbeda dengan sedan BMW lainnya, BMW 218i Gran Coupé Sport menggunakan arsitektur penggerak roda depan BMW. Arsitektur ini juga mendapat manfaat dari transfer teknologi dari BMW i ke brand BMW. Teknologi BMW Performance Control sanggup mengontrol setiap roda satu per satu. Ini berarti roda luar menerima daya penggerak yang lebih besar, sedangkan roda dalam menerima daya yang lebih kecil. Keempat roda mampu menggunakan traksi maksimum untuk memastikan pengendaraan yang stabil namun gesit.

All-new BMW Seri 2 Coupé tersedia dalam varian BMW 218i Gran Coupé Sport dengan harga off-the-road Rp 705 juta. Banderol harga tersebut menjadikannya sebagai mobil termurah yang ditawarkan oleh BMW Indonesia saat ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.