Sukses

Siapa Sangka, Jeep 4xe Mendapatkan Penghargaan Mobil Terbaik Wanita 2022

Kehadiran Jeep sebagai SUV legendaris tidak hanya memikat para kaum Adam. Namun, baru-baru ini model terbaru ini justru mendapat penghargaan dari Women's World Car of The Year (WWCOTY) 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Jeep sebagai SUV legendaris tidak hanya memikat para kaum Adam. Namun, baru-baru ini Jeep generasi terbaru ini justru mendapat penghargaan dari Women's World Car of The Year (WWCOTY) 2022.

Penghargaan tersebut dibuat berdasarkan pemilihan yang terdiri dari 56 jurnalis otomotif dari 40 negara yang berbeda di lima benua. Adapun kriteria penilaian didasari atas beberapa aspek.

Sepanjang 12 tahun terakhir, panel telah mendasarkan pemilihan suara berdasarkan poin seperti fitur keselamatan mobil, karakteristik mengemudi, tingkat kenyamanan, inovasi teknologi, desain, efisiensi bahan bakar, serta dampak terhadap lingkungan.

Salah satu poin yang memberikan kemenangan terhadap model Jeep 4xe adalah bagaimana sistem hibrida yang dapat meningkatkan daya tarik dari konsumen umum.

Dalam keterangan resminya, Marta Garcia, Presiden Executive WWCOTY, mengatakan fokus Jeep untuk tetap menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan menjadi salah satu poin yang paling besar menarik para perhatian panelis dalam penjurian.

"Dengan Wrangler 4xe, merek Jeep telah mengambil langkah besar ke depan dalam banyak hal. Tetapi, yang paling penting adalah komitmennya terhadap lingkungan yang berkelanjutan," jelas Marta, mengutip Carsales Australia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendapat Apresiasi dari CEO Jeep

Sementara itu, CEO Jeep Christian Meunier, memberikan keterangan bahwa lewat penghargaan yang diberikan oleh WWCOTY 2022 ini adalah sebuah prestasi yang begitu prestisius di tengah tren elektrifikasi.

"Penghargaan Women's World Car of The Year 2022 merupakan konfirmasi lebih lanjut bahwa elektfikasi meningkatkan kemampuan inti kendaraan Jeep kami. Wrangler 4xe adalah contoh nyata bahwa Anda dapat memiliki yang terbaik dari kedua dunia, kemampuan Jeep yang legendaris serta paket listrik ramah lingkungan yang memungkinkan Anda menikmati alam dalam sebuah keheningan," tambah Meunier.

Adapun pemenang lain dalam WWCOTY 2022 ini antara lain adalah Peugeot 308 sebagai Model Urban Terbaik, Kia Sportage SUV Keluarga Terbaik, Ford Mustang E-Mach sebagai Mobil Besar Terbaik. Sedangkan untuk Kategori SUV Besar dimenangkan oleh BMW iX dan Audo e-tron GT dianugerahi sebagai Performance Car.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Fakta Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.