3 Mobil Klasik yang Harus Masuk Garasi Para Sultan

Oleh Fahmi Rizki pada 21 Feb 2022, 19:04 WIB
Diperbarui 21 Feb 2022, 19:04 WIB
3 mobil klasik ini wajib masuk garasi sultan (motorclassica)
Perbesar
3 mobil klasik ini wajib masuk garasi sultan (motorclassica)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam laporan terbaru yang dirilis oleh confused.com, dari sekian banyak mobil klasik yang beredar di seluruh dunia, setidaknya ada tiga (3) mobil klasik yang memang harus dimiliki oleh para orang kaya di seluruh dunia.

Alasannya, selain menawarkan desain yang menarik, populasi mobil ini juga dikabarkan sudah sangat langka di seluruh dunia.

Bahkan, pada laporan yang diturunkan, mereka juga menyertakan data mengenai berapa banyak orang yang mencari tahu mengenai mobil klasik tersebut.

Dari 3 mobil klasik yang disarankan untuk jadi koleksi terbaru para sultan, mungkin satu di antaranya masih banyak orang yang kurang familiar.

Ketiga mobil tersebut antara lain adalah Lamborghini Miura, Ferrari F40 dan Ferrari 250 GTO. Mobil-mobil tersebut diklaim paling banyak dicari oleh pecinta otomotif dunia lantaran satu dan lain hal.

Di luar tiga mobil klasik yang menjadi refrensi tersebut, tujuh mobil klasik lainnya yang juga disebutkan oleh mereka antara lain adalah AC Cobra, Lamborghini Countach, Datsun 240Z, Bugatti EB110, Lancia Stratos, Plymouth Superbird, Jaguar E-Type dan terakhir adalah Nissan Skyline GT-R.

Dari berbagai indikator yang dijalankan, akhirnya tiga mobil klasik teratas yang dirasa harus menjadi koleksi bagi sultan adalah Lamborghini Miura yang menempati posisi teratas.

Hal ini dikarenakan tampilan mobil tersebut yang memang memiliki karakter tersendiri di antara beberapa mobil klasik lainnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Lamborghini Miura

Lamborghini Miura
Perbesar
Lamborghini Miura

Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada pertengahan tahun 60an, memang dianggap sebagai supercar pertama di dunia.

Bentuknya yang agresif, serta dibekali mesin V12 mampu membuat pecinta otomotif berdecak kagum terkait spesifikasi serta desainnya.

Bicara populasinya, berdasarkan hasil yang dirilis, mobil ini secara keseluruhan hanya diproduksi sebanyak 764 unit dengan total pencarian di Google sebanyak 1,46 jutaan.


2. Ferrari F40

Ferrari F40
Perbesar
Ferrari F40

Sebagai rival abadi Lamborghini, pabrikan mobil yang juga berasal dari Italia ini menjadi collection hunter.

Ferrari F40 yang dibekali dengan mesin V8 twin-turbo masih menjadi mobil klasik yang harus ada di dalam garasi para sultan.

Secara tampilannya, supercar yang begitu khas dengan kelor merahnya memang menawarkan citra yang begitu menggoda bagi siapapun yang melihat.

Populasinya sendiri, mobil ini kabarnya ada sekitar 1.311 unit di seluruh dunia dan mendapat perhatian yang begitu besar dari pengguna internet karena menorehkan pencarian di Google sebanyak 4,081 juta.


3. Ferrari 250 GTO

Ferrari 250 GTO
Perbesar
Ferrari 250 GTO

Sementara model lainnya yang merupakan mobil klasik harus ada di garasi adalah Ferrari 250 GTO.

Mobil ini menurut beberapa informasi mengatakan bahwa jumlah yang ada di dunia, hanya sekitar 36 unit sehingga membuat para pengkolektor mobil merasa kesulitan dalam mendapatkan mobil convertible ini.

Di samping itu, mengenai harga taksiran terhadap mobil lansiran 1960-an ini bisa mencapai lebih dari USD 70 Juta.

Di dunia maya, sekitar 1,545 juta pengguna internet melakukan pencarian mobil ini dalam rentang satu tahun.


Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya