Sukses

Jika Masuk Indonesia, Mobil Listrik Matrix X2 Bakal Mengancam DFSK Gelora

Namun, pembuat mobil yang mengincar segmen kendaraan niaga ringan juga ikut andil dalam memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka kepada konsumen

Liputan6.com, Jakarta - Elektrifikasi yang menjadi fokus produsen otomotif sekarang ini, tidak hanya dilirik oleh pabrikan mobil penumpang. Namun, pembuat mobil yang mengincar segmen kendaraan niaga ringan juga ikut andil dalam memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka kepada konsumen niaga.

Hal tersebut menjadi latar belakang bagi produsen mobil asal Cina, Matrix, yang kali ini memperkenalkan model terbarunya, New Matrix X2. Jika saat ini di Indonesia DFSK Gelora hanya ditawarkan dalam dua bentuk, Blind Van dan Mini Bus, Matrix X2 ini justru memiliki platform yang lebih komplet lagi untuk konsumennya.

Pasalnya, melansir Carnewschina, Matrix X2, bisa dkgunakan untuk berbagai keperluan usaha karena bagian belakangnya dapat disesuaikan dengan bisnis konsumen, seperti truk pikap flatbed, van pengantar makanan dan truk boks.

Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen mereka juga merilis model ini dengan model single cab dan double cab dengan empat pintu.

Bicara dimensinya, rival DFSK Gelora ini mengusung dimensi standar dengan panjang 4.200 mm, lebar 1.570 mm dan tinggi 1.995 mm, jarak sumbu roda 2.600 mm serta bobot 815 kg. Sedangkan model flatbed berat maksimal yang diperbolehkan adalah 1.500 kg termasuk penumpang dan barang.

Matrix X2 hadir dengan teknologi motor listrik yang memiliki tenaga sebesar 20 tk dan torsi 105 Nm.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsumen Bisa Memilih Dua Motor Listrik

Sementara spesifikasi baterainya, mereka menawarkan dua pilihan, yang pertama dibekali dengan kapasitas 10,36 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 110 kilometer dan 20,72 kWh yang mampu melahap jarak hingga 200 kilometer.

Tidak seperti mobil komersial lainnya, pada model ini kursi di bagian depan hanya terdapat satu dan ditujukan untuk pengemudi. Sedangkan sisi kanannya dibiarkan kosong untuk memudahkan pengemudi untuk masuk dan keluar kendaraan.

Mereka mengklaim posisi duduk yang ditawarkan begitu ergonomis serta sudah dibekali dengan panel instrumen digital untuk kenyamanan selama berkendara.

Perihal harga yang ditawarkan, Matrix X2 bakal dirilis dengan harga mulai dari USD 7.365 atau setara dengan Rp 105 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.