Sukses

Pengendara Vespa Ini Santuy Banget Saat Menerjang Banjir, Videonya Viral

Kondisi banjir tidak membuat pengendara Vespa ini takut untuk menerjang genangan air.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi jalan yang banjir kerap menjadi momok bagi beberapa pengguna jalan. Tidak hanya mereka yang menggunakan kendaraan roda dua, tetapi pengemudi roda empat juga kerap memutuskan untuk memutar arah dan menghindari area banjir tersebut.

Biasanya mereka enggan menerjang banjir lantaran khawatir kendaraanya bakal mogok di tengah banjir dan tidak bisa diselamatkan. Pasalnya, ketika kendaraan sudah kemasukan air biaya untuk memperbaikinya akan lebih mahal karena harus mengalami turun mesin.

Tetapi kondisi banjir tersebut tidak membuat pengendara Vespa ini takut untuk menerjang genangan air. Hal ini terungkap lewat sebuah video yang viral di sosial media di mana memperlihatkan pengguna Vespa terlihat begitu santuy saat menerjang banjir di salah satu jalan Kota Jakarta.

Ketinggian air yang dilibas pengendara ini bisa dikatakan cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari bagian roda depan dan belakang yang tertutup air hingga ke dek tengah.

Dalam video yang diunggah oleh akun filosofivespa, pemandangan tersebut terlihat begitu kontras. Pasalnya, beberapa motor skuter matik yang ada di sekitar justru menepi karena khawatir tidak bisa menerabas tingginya air.

Berkat keberaniannya dalam menerjang banjir, warganet pun memberikan pujian terhadap pengendara tersebut. Terlebih Vespa yang digunakan bukan sebuah produk baru, berbeda dengan beberapa skutik modern yang ada di pinggir jalan.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Filosofi Vespa (@filosofivespa)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuai Pujian dari Warganet

"Dengan excel lautan ku sebrangi, gunung ku daki," tulis salah satu warganet pada unggahan tersebut.

"Yang lain lewat! Hanya Vespa yang bisa jadi ampibi," sambut warganet lainnya.

"Emang gak ada lawan dah," tulis warganet lainnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 10 Tips Aman Bersepeda di Tengah Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.