Sukses

Tertangkap Warga, Maling Motor Ini Memelas dan Terus Panggil Emaknya

Belakangan ini aksi pencurian sepeda motor sedang gencar-gencarnya. Tak jarang tindakan kriminal tersebut disertai ancaman dan kekerasan saat aksinya ketahuan.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini aksi pencurian sepeda motor sedang gencar-gencarnya. Tak jarang tindakan kriminal tersebut disertai ancaman dan kekerasan saat aksinya ketahuan. 

Tak sedikit pula pelaku pencurian motor yang tertangkap "habis" dihakimi warga yang geram atas aksinya. Alhasil timbul rasa iba karena sang pelaku babak belur.

Tetapi akan beda hasilnya jika melihat video maling motor yang tertangkap satu ini. Bukan tidak mungkin Anda malah tertawa melihatnya.

Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun Instagram @kabarnegri, Kamis (17/2/2022) dan diunggah ulang beberapa akun lain.

Terlihat maling yang biasanya terlihat garang saat beraksi justru tak berkutik ketika diciduk oleh anggota Reskrim Polres Rejang Lebong, Bengkulu.

Sambil duduk tanpa alas dan kedua tangan terikat, pelaku merenung sambil memanggil-manggil ibunya.

Menurut keterangan @kabarnegri, pelaku merupakan bagian dari kawanan begal sadis yang lama meresahkan warga. Bahkan tidak akan segan menghabisi nyawa korban saat beraksi.

Salah satu pelaku disebutkan sempat merasakan timah panas lantaran berupaya melawan saat ditangkap.

Kawanan ini terhitung sudah beraksi di empat lokasi, terutama di kawasan Rejang Lebong.

Salah satu pelaku diketahui merupakan residivis kasus yang sama.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, mereka akan diancam dengan pasal pencurian yang hukumannya berupa pidana sampai 9 tahun penjara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Sejak berita ini diturunkan, terpantau postingan itu ramai mendapatkan komentar dari netizen. Tanggapan mereka pun sangat beragam.

"Masih belajar... atau pura pura buat tak kena pukul....," ujar akun @ervanhelguera.

"Bakar," tulis akun @firda_yantie.

"Menangis supaya g dilobangin kakinya. G ada tempat di dunia ini untuk para begal," komentar @ __iqbalbrader_.

"Makanya itu daki di badan jgn hanya di pelihara, kerja kerja kerja, badannya besar malasnya yg di pelihara," balas @surianingsihl.

"Nangis terpaksa bukan nangis tobat nanti dilepasin ngulang lg, yah udah bakar aja," timpal @armandeutsch.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kabar Negri (@kabarnegri)

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.